Akibat Cuaca Buruk Sebuah Rumah Keluarga Tunanetra Roboh - MediaRakyat19. com

Breaking

Selasa, 12 Desember 2017

Akibat Cuaca Buruk Sebuah Rumah Keluarga Tunanetra Roboh

rumah tunanetra
Rumah Keluarga Penyandang Tunanetra yang Roboh di Semin, GK.

Gunungkidul (Mediarakyat.co.id) - Cuaca Buruk yang terus menerjang daerah Gunungkidul Senin (11/12/2017) mengakibatkan sebuah rumah di Dusun Garotan RT 01, RW 07 Bedung Semin, Gunungkidul rata dengan tanah. Robohnya rumah juga dikarenakan dondisi yang sudah rapuh dan tidak layak huni. Rumah tersebut roboh Senin (11/12) Sore setelah hujan lebat turun.

Rumah roboh tersebut dihuni oleh lima anggota keluarga yakni, Darno Suwito (82) kepala rumah tangga, Ngatiyem (70) istri, Waliyem (47) anak, Warsini (37) anak, dan Naela Muslimah (3) cucu. Dua diantaranya penyandang tunanetra yakni, Ngatiyem (70) dan Waliyem (47) serta Warsini (37) janda satu anak. Tidak ada korban jiwa dalam robohnya bangunan. Namun kerugian ditafsir mencapai jutaan rupiah. 

Keluarga ini sehari-harinya hanyalah bertani dan mengerjakan beberapa pekerjaan serabutan. Anggota keluarga lain yang menyandang tunanetra turut membantu sebisa mungkin ketika ada pekerjaan. Naela sang cucu sering dibawa ibunya bekerja.


Darno Suwito (82) hanya bisa berharap baik pemerintah maupun masyarakat lain dapat membantu keluarganya. "Uluran tangan dalam bentuk apapun sangat diterima", ujar Darno. (NMD)