Anggota DPRD Hari Libur Berikan Makanan Ikan Piaraanya - MediaRakyat19. com

Breaking

Rabu, 27 Desember 2017

Anggota DPRD Hari Libur Berikan Makanan Ikan Piaraanya


Gandung Sukarjo
Anggota DPRD Pemkab Sleman Gandung Sukarjo


Sleman (Mediarakyat.co.id) - Setiap orang dihari libur panjang pada umumnya, berekreasi ditempat-tempat bersejarah, taman wisata, kebun binatang di dalam maupun di luar kota tempat tinggalnya. Namun lain dengan pendapat Gandung Sukarjo anggota DPRD Pemkab Sleman. 

Hari libur itu bukanya untuk berhura-hura menghambur-hamburkan uang. Tetapi dimanfaakan untuk menghibur diri dengan piaraanya ikan Lele dan Gurameh dibelakang rumah di dusun Butri Desa Sukoharjo Kec. Ngaglik Kab. Sleman. 

milik Gandung S.
Kolam Ikan Milik Gandung Sukarjo

Gandung Sukarjo memberikan makanan Ikan Lele sebanyak kurang lebih 6.600 ekor yang dipiara dienam kolam dan satu kolam Ikan Guraneh sejumah kurang lebih 1.000 ekor dari pagi hari hingga menjelang Magrib. Ikan sebanyak itu bukan untuk Bisnis. 

Tetapi tujuan utamanya hanya semata-mata untuk hiburan dan menghilangkan setres. Kalau untung ya syukur alhamdullilah. Meskipun pembuatan kolam-kolam ikan itu menelan biaya kurang lebih Rp.150 juta, ucap mantan Kepala Desa Sukoharjo Kec. Ngaglik Kab. Sleman sewaktu ditemui Mediarakyat.co.id, Selasa siang (26/12). 

menyiapkan makan ikan
Dua Pekerja Gandung S. Sedang Mempersiapkan Daun Lomong Untuk Pakan

Dikatakan bahwa makanan ikan sebanyak itu, seiap hari menelan biaya kurang lebih Rp 1 juta untuk membeli “Pelet”. Masih ditambah ongkos 2 orang tenaga harian yang tugasnya mengambil daun Lompong disawah untuk “di-iris-iris/dirajang” dan ditaburkan di kolam-kolam ikan. Ikan Lele dan Gurameh itu sekarang sudah berusia 2 bulan dan kurang lebih satu bulan lagi akan dipanen, imbuhnya.


Gandung Sukarjo semasa menjabat sebagai pamong desa suka menghibur diri menanam Lombok (Cabe) dan setiap hari libur keliling (kontrol) pedusunan diwilayahnya. Sehingga layak untuk melanjut menjadi anggota DPR karena meberikan contoh yang positif kepada masyarakat. (Man-Kij)