LAKA MAUT BUS VS MOTOR TERBAKAR BERSAMA - MediaRakyat19. com

Breaking

Rabu, 27 Desember 2017

LAKA MAUT BUS VS MOTOR TERBAKAR BERSAMA


bus terbakar
Bus PO Sahabat Terbakar Bersama Honda Verza

Sleman (Mediarakyat.co.id) - Rabu (27/12) terjadi sebuah kecelakaan maut antara Bus PO Sahabat jurusan Jogja-Cirebon no pol E 7949 H dan sebuah motor Honda Verza bernopol AB 6060 IZ . Peristiwa nahas tersebut terjadi di Jln Yogya - Wates Km. 12 Dusun Kalakan, Argorejo, Sedayu pukul 08.15 WIB. 

Diketahui kronologi kejadian tersebut bermula saat bus melaju dari arah timur dan melambung ke kanan mendahului kendaraan yg di depannya dan melewati batas garis marka tengah. Sesampainya di TKP dari arah barat melaju sepeda motor Honda Verza no pol AB 6060 IZ dan terjadilah kecelakaan sehingga sepeda motor terseret di bawah bus sekitar lk 50 meter, kemudian bus tersebut berhenti.

terlempar jauh
Korban Terlempar Jauh Di Tengah Jalan

Motor korban yang masuk ke dalam kolong bus dan mengakibatkan sebuah percikan hingga timbul api yang membakar kedua kendaraan tersebut. Akibatnya pengendara motor Fahri Aziz Mahrubi (19) terpental jauh dan tewas seketika. Korban MD diketahui merupakan warga Dk Gandu RT/RW 04/04 Tanjung Sari, Petanahan Kebumen kini dilarikan ke RS Sardjito.

Korban Kecelakaan Maut
Identitas Korban Meninggal Duia

Diketahui identitas pengemudi bus bernama Ejang (38) warga Bogor, kondektur Abdul Rohim (40) warga Cirebon, dan kernet bus Rohinda (40) warga Majalengka. Penumpang bus yang dikendarai oleh Ejang pun langsung berhaburan keluar. Tidak diketahui secara pasti identitas 20 penumpang tersebut. 

Namun diantaranya terdapat korban luka-luka yang dilarikan ke RS PKU Gamping dengan identitas antara lain Ny Siti (63) Nitikan Lama dengan kondisi patah lengan tangan kiri, Bp Jayadi (50) Lampung Tengah Jogja mengeluh nyeri akibat loncat dari bus, dan Ny. Ngatini Lampung Tengah Jogja korban  tremor dan sedikit pusing.


Bus berhasil dipadamkan setelah satu jam kemudian. Dengan bantuan proses pemadaman dilakukan oleh Water Canon dari Brimob sentolo sebanyak 1 unit, Damkar madukismo sebanyak 1 unit, Damkar Kab. Bantul sebanyak 2 unit.


Vidio Bus Terbakar

Saksi Kasmuji (57) yang melihat peristiwa tersebut menuturkan bahwa setelah kejadian, sopir bus sudah tak lagi berada di lokasi. Polisi Sektor Seyegan masih mendalami kejadian dan memburu sopir bus. (NMD)