Sampah Pasar Didepan Mushola Ganggu Kesehatan - MediaRakyat19. com

Breaking

Selasa, 05 Desember 2017

Sampah Pasar Didepan Mushola Ganggu Kesehatan


Sleman (Mediarakyat.co.id) - Pasar Kolombo jalan Kaliurang, tepatnya dilokasi pedusunan Joho Desa Condong Catur Kec Depok Kab Sleman, setelah dikuasai oleh Pemerintah Desa Condong Catur, kondisinya tidak teratur berantakan. Lebih-lebih dimusim penghujan tahun ini. Pengelola pasar Kolombo sampai sekarang ini tidak jelas. 

Menurut beberapa pedagang yang ditemui Mediarakyat.co.id mengatakan bahwa dimusim penghujan ini sebagian kondsi atap los pasar bocor dan didalamnya becek tergenang air. Aliran listrik sering padam karena terlabat membayar listrik di PLN. 

Pembuangan sampah yang sebelumnya menyewa ditanah milik penduduk sudah dipindahkan berhenpitan dengan Mushola dan kamar mandi/ tolet. Karena tempat pembuangan yang lama tidak boleh lagi disewa untuk pengepul sampah. 


Sehingga para pedagang yang berhajat buang air kecil maupun menunaikan ibadah Sholat lima waktu sangat terganggu kesehatanya karena mencium bau busuk yang sangat menyengatkan . Ucap seorang penduduk Joho yang tidak mau disebut namanya disaat membersihkan sampah-sampah yang berhamburan itu. Saya tidak ada yang membayar karena pengelola pasar tidak jelas. Namun saya rela demi kebersihan serta kesehatan masyarakat, tandasnya. (Man-Kij)