MILAD YPIR ALMINA KE 13 - MediaRakyat19. com

Breaking

Minggu, 28 Januari 2018

MILAD YPIR ALMINA KE 13


MediaRakyat.co.id - Yayasan Pendidikan Islam Rifa’iyah Al Mina, tepatnya berada di Jetis Bandungan Kabupaten Semarang  mulai berdiri pada 5 Januari 2005. Dalam perkembanganya, saat ini telah memiliki lembaga pendidikan mulai jenjang kelompok bermain, RA, MI, MTs, SMK yang didalamnya juga terdapat pondok pesantren.

Sabtu, 27 Januari 2018 YPIR Al Mina memperingati Milad yang ke 13 yang dimeriahkan dengan acara peragaan manasik haji yang di ikuti seluruh siswa dan guru, wali murid serta siswa PAUD dari daerah sekitar dengan jumlah peserta mencapai 1200 orang.

Penanggung YPIR Al Mina Drs H. Saefudin, MM. menyampaikan bahwa Milad ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarkan setiap 2 tahun sekali sebagai bentuk rasa syukur serta motivasi yang secara umum juga menjadi media publikasi akan esistensi yayasan ini pada masyarakat. Kegiatan melibatkan semua warga dalam yayasan dan didukung oleh jamaah majelis dzikir Almajas yang mensupport penuh dalam persiapan penyelenggaraan.






Semua peserta tampak penuh semangat mengikuti semua rangkaian peragaan manasik haji dengan lantunan talbiyah yang menggema menggetarkan jiwa, menumbuhkan motivasi untuk kelak benar- benar dapat mewujudkan harapan akan terlaksananya rukun islam yang kelima.

Acara ini digelar di lapangan Saptorenggo Jetis Bandungan yang dalam pembukaanya dihadiri pejabat Kecamatan Bandungan, Muspika , UPTD serta semua pengawas dan penilik dari lembaga pendidikan yang ada di YPIR Al mina yang secara simbolis ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan 100 balon.


Sebuah harapan besar dimulai dari sini, membangun jatidiri dan karakter generasi bangsa yang berkepribadian, cerdas dan berakhlakmulia menjadi visi misi dari YPIR Al Mina ini. (Nikma Lailatul Qodar. (Red)