Pensiunan Gedung Agung RI Digusur Tanpa Pesangon - MediaRakyat19. com

Breaking

Kamis, 18 Januari 2018

Pensiunan Gedung Agung RI Digusur Tanpa Pesangon

Gedung Agung YK
Kompleks Perumahan Karyawan Gedung Agung Yk.

Yogyakarta (Mediarakyat.co.id) - Pensiunan karyawan Gedung Agung Yogyakarta bersama keluarganya belakangan ini mengeluh karena digusur dari komplek perumahan Gedung Agung Kelurahan Bener Kecamatan Tegalrejo Kota Yogyakarta. Pengusiran dilakukan tanpa memberikan uang pesangon/ganti rugi. Meskipun sejatinya para pensiunan maupun keluarga pensiunan telah merawat tempat tersebut sejak tahun tujuh puluhan dengan mengeluarkan biaya perawatan ratusan juta rupiah. 

Bahkan para pensiunan maupun keluarga pensiunan tidak diperbolehkan lagi menghuni dan bertempat tinggal di kompleks perumahan tersebut setelah Apartemen Perumahan Karyawan Gedung Agung yang baru, selesai pembangunanya. Sedang karyawan yang masih aktif bekerja diperintahkan sementara waktu keluar meninggalkan kompleks perumahan dan terpaksa mencari kontrakan dengan biaya sendiri. Keluh seorang diantara para keluarga pensiunan yang namanya telah dicatat di Mediarakyat.co.id, Rabu (17/1).

Kondisi Perum Gedung Agung ditinggal Para Penghuni
Dikatakan bahwa di dalam tahun 2017 para pensiunan dan keluarganya yang telah menghuni puluhan tahun tersebut mendadak diperintahkan pimpinan Gedung Agung untuk meninggalkan dan mengosongkan tempat tinggal masing-masing. Dikarenakan Kompleks Perumaham Karyawan Gedung Agung di Kelurahan Bener akan dibangun apartemen. 


Para pensiunan maupun keluarga pensiunan berulang kali berusaha meminta uang pesangon atau ganti rugi untuk transpotasi dan mencari tempat tinggal yang baru. Tetapi ditolak dengan bermacam-macam alasan. Sementara itu Kepala Gedung Agung Yogyakarta yang dihubungi Mediarakyat.co.id Rabu (17/1) tidak dapat bertemu karena yang bersangkutan sedang rapat dinas. (Man-Kij-Bari)