Desa Bedoyo Inginkan Batas Wilayah - MediaRakyat19. com

Breaking

Selasa, 06 Februari 2018

Desa Bedoyo Inginkan Batas Wilayah

Kades Bedoyo

Gunung Kidul (MediaRakyat.co.id) - Kepala Desa Bedoyo, Suminto Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunung Kidul saat ditemu MR mengenai dana desa, pihaknya menjelaskan bahwa semua sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.Terutama pada pembangunan insprakstruktur. 

Menurut Kepala Desa, bahwa wilayah yang dipimpinnya adalah berbatasan antara Jawa Tengah dan Propinsi DIY, maka sebaiknya dibuat batas yang permanen. Seperti yang sudah dibuat antara perbatasan Kabupaten Gunung Kidul dan Kabupaten Bantul yang tepatnya di Kecamatan Patuk.

Makna batas wilayah tersebut menurutnya mempunyai makna yang berarti tidak sebagai batas saja tapi juga menunjukkan wajah salahsatu propinsi yang bernilai legal standing terhadap wilayah lain. 

Dan, manakla batas tersebut sudah ada mesti saja panorama di sekitar batas untuk menarik perhatian bisa direkayasa adanya bagunan kios, rumah makan, area pemberhentian transportasi, adanya tempat ibadah, dan lain lain. Juga masyarakat Bedoyo khususnya adanya kios, warung maupun pertokoan akan menggalakkan potensi perekonomian yang ada di masing-masing wilayah dan juga meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Demikian harap Kepala Desa. (Bdn)