Perayaan Ulang Tahun Desa Banjuran Kulon Progo - MediaRakyat19. com

Breaking

Kamis, 03 Mei 2018

Perayaan Ulang Tahun Desa Banjuran Kulon Progo


Kulon Progo (Mediarakyat.co.id) - Hari Ulang tahun Desa Banjararum yang ke 71 tahun. Upacara yang diikuti peserta berbagai warga dari pedukuhan yang berbeda, peserta upacara mengenakan pakaian adat kejawen jangkep, ada juga yang mengenakan baju sekolah dan macam-macam pakaian yang mereka kenakan, ada juga yang memakai baju bergodo dan masih banyak lagi.

Warudi  kepala desa banjar arum menyampaikan, dalam rangka hari jadi Desa Banjararum yang ke 71 ini, masyarakat Banjararum harus bisa lebih senantiasa bersatu, guyup rukun, manunggal dan berkarya agar dapat bersama - sama mewujudkan Banjararum yang maju, mandiri dan berdaya saing melalui peringatan hari Jadi ke 71 tahun, "Kami berharap kepada semua pihak untuk guyup rukun, manunggal, dan berkarya di desa Banjararum bisa pinunjul",jelasnya.    

Lebih lanjut untuk mewujudkan Banjararum yang maju, mandiri, dan berdaya saing juga harus didukung abdi negara dan masyarakat. Beberapa lomba seperti lomba tajor, pawai bergodo dan masih banyak lomba-lomba yang lain, oleh karna itu masyarakat Banjararum harus bersatu dan guyup rukun, ujarnya. Selesai kegiatan upacara, kemudian dilanjutkan acara pawai sorenya.