KHARISMA 98 MENGADAKAN DONOR DARAH DAN OPERASI KATARAK GRATIS DALAM RANGKA REUNI PaPK 1998 yang ke 20 - MediaRakyat19. com

Breaking

Jumat, 12 Oktober 2018

KHARISMA 98 MENGADAKAN DONOR DARAH DAN OPERASI KATARAK GRATIS DALAM RANGKA REUNI PaPK 1998 yang ke 20



Salam 5 jari itu salam dari kharisma PK V .kharisma adalah nama liting sekolah pertama perwira karier TNI-Polri lulusan tahun 1998 .

Kharisma adalah singkatan dari karier,harapan sema papk lima diartikan bahwa kharisma adalah nama dari kumpulan  perwira lulusan sema pap tahun 1998 yang kini telah berusia yang ke 20 atau 2 Dasawarsa.adapun arti harfiah dari kharisma menurut Kamus besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah "Keadaan atau bakat yang dihubungkan dengan kemampuan yang luar biasa dalam hal kepemimpinan seseorang untuk membangkitkan pemujaan dan rasa kagum dari masyarakat dan diartikan pula sebagai atribut kepemimpinan yang di dasarkan atas kualitas kepribadian seseorang"
Dari arti diatas diharapkan bahwa perwira lulusan PaPK V diharapkan memiliki jiwa yang berkharisma yaitu jiwa perwira yang memiliki sikap kepemimpinan yang berkualitas,berwibawa dan ikhlas dalam pengabdianya terhadap negara melalui baktinya di TNI maupun di Polri.

Dalam usianya yang ke 20.Perwira lulusan sema pa PK V mengadakan reuni yang ke 20. Sebagai rangkaian 
REUNI 20 TAHUN BAKTIKU diadakan 
KEGIATAN DONOR di seluruh wilayah untuk WILAYAH DKI DAN SEKITARNYA
 diselenggarakan
Hari : Jumat, 12 Oktober 2018Waktu : 08.00 sd selesaiTempat : SKADIK 504 WINGDIKUM Jl. Marsma Hardadi LANUD HALIM PK JAKARTA
yang di ikuti oleh Kharisma 98 seluruh matra yang berdinas di Jakarta dan sekitarnya. partisipasi dalam kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian kita.menurut 
Letkol Kes Novitasari Komandan SKADIK 504 sebagai kordinator donor darah. 

 penyelenggaraan donor darah ini bekerja sama dengan PMI cabang jakarta timur dengan target pendonor 100 personel /100.kantong darah ucap Letkol Kes Dr Iman Faturrahman yang sehari harinya berdinas di Dinas kesehatan Mabes TNI AU.

Selain kegiatan Donor darah juga dilaksanakan kegiatan operasi katarak gratis yang dilaksanakan di Rumah Sakit TNI AU Abdurrahman Saleh yang di kordinatori Letkol Kes Dr Erna yang merupakan dokter Spesialis mata dan sehari harinya menjabat Kepala Rumah sakit Abd Saleh.

Adapun wilayah yang sudah melaksanakan donor darah adalah wilayah Makasar yg dipimpin dr Nikolas Ardito,Wilayah Bandunq yang di kodinir Letkol Pas Wendi Bahtiar.

Adapun acara utama reuni akan dilaksanakan di museum prajurit TMII yang saat ini juga di Pimpin oleh Letkol Kes M Tofik Dewa.adapun acara akan di dahului dengan kegiatan olah raga bersama yang di komandoi Letkol Pas Syamsul Hilal yang sehari harinya berdinas di Paspampres.acara akan di hibur oleh artis jakarta dengan mc berbakat dari kharisma v yaitu Letkol Adm Fahril bahnan yang didatangkan khusus dari Kosekhanudnas II Makasar dengan di dukung Mc berkharakter jawa Letkol sus Sakdun ungkap Letkol Pas Hadi sebagai penangggung jawab acara.

Secara terpisah Lerkol kes Haryanto selaku ketua panitia mengajak seluruh kharisma untuk hadir dalam acara tersebut.dikatakan bahwa selain acara reuni kami juga akanbu menggalang dana untuk membantu saudara2 kita yang ada di Palu dan Lombok.Kami tunggu kehadiran dan sumbangsihnya ucapnya.

Dalam kiprahnya yang ke 20 tahun,Personel kharisma yang berjumlah 1335 orang yang terdiri dari tiga angkatan dan Polri telah berdinas diseluruh wilayah NKRI Dari sabang sampai merauke dan beberapa di antaranya dinas diliar negeri dalam rangka misi perdamaian dunoa maupun melaksanakan tugas belajar baik untuk tingkay S1 maupun S2..dari jumlaj tersebuy ada sebagian juga yang sudaj gugur mendahului kita,unruk itu dalam setiap kegiatan selalu kita doakan danselalu memberikan kekuatan kepada keluarga besar kharisma bik moril maulun materiil.Ungkap lerkol sus lubis secara yerpisah.


Kegiatan reuni tidak hanya hanya sekedar kumpul antar angkatan saja akan tetapi sebagai wahama silatirahmi dan sebagai ajang diskusi dan sharing pengerahuan disanping untuk menumbuhkan jiwa sinergitas antara TNI-POLRI.kami termasuk adalah lifting yang masih melaksanakan pendidikan bersama antara TNI-POLRI di bumi chandradimuka,lembah Tidar Magelang tahun 1997/1998.Kami selalu berharap selalu adanya Sinergitas TNI-POLRI yang semakin solid ungkap Letkol pom Yudi Pratikno.ibarat kata bahwa kami ditempa dalam pendidikan yang sama kita makan satu ompreng bersama,dilatih di didik dalam pskatih dan kembaga yang sama,pungkas Letkil Kes Andri Hamer secara terpisah yang diaminkan oleh Letkol Sus Yuzrizalq S.T

Penulis : Letkol Yudi