Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Berhasil Meluluskan dan Mewisuda 1507 Program Sarjana dan Diploma Periode II Tahun Akademik 2018/2019 - MediaRakyat19. com

Breaking

Rabu, 20 Februari 2019

Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Berhasil Meluluskan dan Mewisuda 1507 Program Sarjana dan Diploma Periode II Tahun Akademik 2018/2019



Yogyakarta (MediaRakyat.co.id) Rektor Universitas Gadjah Mada telah berjasil meluluskan dan mewisuda 1507 lulusan Program Sarjana dan Diploma Periode II Tahun Akademik 2018/2019.

Acara wisuda digelar Rabu 20/02/2019 di Auditorium Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada. Hadir dalam acara Wisuda Program Sarjana dan Diploma Ketua Majelis Wali Amanat, Ketua Senat Akademik, Ketua Dewan Guru Besar, Pengurus Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada, Para Dekan di lingkungan UGM,orang tua wali wisudawan wisudawati.

Rektor Universitas Gadjah Mada, Prof Panut Mulyono telah meluluskan dan mewisuda 1.507 wisudawan Program Sarjana dan Diploma Periode II Tahun Akademik 2018/2019. Terdiri dari 1.361 lulusan Program Sarjana ( termasuk 3 wisudawan berasal dari Warga Negara Asing) dan 146 lulusan Program Diploma (termasuk 22 wisudawan Program D4).

Masa studi rata- rata 4 tahun 7 bulan dengan waktu studi tersingkat diraih oleh Jonathan Evert Rayon dari Prodi Ilmu Hubungan Internasional, Fisipol yang lulus dalam waktu 3 tahun 1 bulan 14 hari. Sedangkan masa studi rata- rata untuk program dengan lulusan studi tersingkat diraih oleh Esha Minati dari Prodi D3 Pariwisata, Sekolah Vokasi yang menyelesaikan studi dalam waktu 2 tahun 11 bulan.

Indeks Prestasi Kumulatif ( IPK ) rata- rata untuk program Sarjana adalah 3, 34-dengan lulusan predikat IPK tertinggi diraih oleh Alexandra Geradina Maretta dari Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum. Yang lulus dengan IPK 3, 96, sedangkan IPK rata- rata untuk program Diploma adalah 3, 12 dengan wisudawan yang meraih IPK tertinggi adalah Yunita Astara dari Prodi D3 Akutansi, Sekolah Vokasi lulus deng IPK 3, 87

Pada periode ini terdapat wisudawan dari penerima  beasiswa Bidikmisi sebanyak 224 orang untuk Program Sarjana, 5 orang untuk wisudawan. Program Diploma. Wisudawan  Program  Sarjana yang berasal dari daerah 3T sebanyak 52 orang.

Pada kesempatan yang berbahagia Rektor Prof. Panut Mulyono mengucapkan selamat kepada saudara- saudara yang telah meraih prestasi gemilang dan saya turut berbahagia atas keberhasilan semua wisudawan wisudawati. Ucapan selamat juga disampaikan kepada orang tua dan wali serta para dosen yang telah senantiasa mendampingi dan membimbing anak didik kita untuk menjadi insan- insan yang bermartabat dan berguna bagi masyarakat, Negara dan Bangsa, ungkapnya.

Kepada wisudawan wisudawati setiap lulusan UGM diharapkan selalu memiliki semangat gotong royong dan peduli rakyat kecil dan memberikan perhatian pada mereka yang tertinggalkan dari kemajuan pembangunan.

Saya berharap kehadiran saudara nantinya di tengah masyarakat bisa sungguh- sungguh memberi arti, menawarkan solusi terhadap  setiap persoalan serta membawa perubahan ke arah yang lebih baik, pungkasnya. (Maryatun/Red)