Desa Sampang Adakan Rembug Desa - MediaRakyat19. com

Breaking

Sabtu, 24 Agustus 2019

Desa Sampang Adakan Rembug Desa

Gunung Kidul (Mediarakyat.co.id) - Bertempat di Balai Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul, DIY adakan rembug desa. Acara ini dihadiri Suharman selaku Kepala Desa dan para dukuh, BPD, PKK, Karan
g Taruna, tokoh masyarakat Hari Nugroho dari Babinkamtibmas Polsek Gedangsari dan jajarang anggota Kecamatan Gedangsari. Demikian disampaikan Sumardi Kaur Pelayanan Umum disela-sela acara saat jeda isoma (istirahat solat makan) karena saat itu Kades Sampang, Suharman sedang sibuk mempersiapkan materi acara yang sedang berlangsung pada Rabu Pahing (31/7) bulan lalu.

Selanjutnya Sumardi adanya kegiatan ini menerangkan bahwa dalam forum rembug desa ini banyak yang dibahas terutama dari setiap pedukuhan yang mengusulkan keberadaan yang berada di masing-masing Pedukuhan, namun dalam usulan ada kalanya sudah terbahas tahun sebelumnya, namun ada beberapa yang perlu dibahas antara lain mengenai SDA, SDM, beberapa sumber air bersih dan rintisan desa wisata, juga masalah kesehatan terutama balita yang nantinya akan dipersiapkan sebagai generasi yang bebas dari narkoba sehat jasmani dan rohani serta mempersiapkan adanya rintisan objek wisata. Dalan rintisan objek wisata ini memang banyak dipersiapkan terutama sumber daya manusia bagaimana cara mengemas sumber daya alam sehingga nantinya pengunjung tertarik keberadaan objek wisata yang disajikan.

Juga adanya pembinaan home industri, ini perlu sekali karena manakala home industri ini sudah mampu dibudidayakan di masing-masing pedukuhan nantinya bagi warga yang membutuhkan baik dari kalangan manapun tak perlu ke wilayah tetangga dengan harapan nantinya akan bisa meningkatkan PAD desa Sampang. Demikian terang Sumardi. (Adn/Bdn)