Jalan Dari Desa Mertelu Sampai Pedukuhan Baturturu Belum Optimal - MediaRakyat19. com

Breaking

Kamis, 29 Agustus 2019

Jalan Dari Desa Mertelu Sampai Pedukuhan Baturturu Belum Optimal


Kepala Desa Mertelu, Sukirno

Gunung Kidul (Mediarakyat.co.id) - Seperti apa yang disampaikan Kepala Desa Mertelu, Kecamatan Gedang Sari. Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Sukirno menerangkan mengenai akses jalan dari Desa Mertelu sampai pedukuhan Baturturu sepanjang lebih kurang tujuh (7) kilometer sangat belum memenuhi standar jalan, karena diberbagai titik yang jalannya masih telanjang maksudnya masih tanah, hanya beberapa titik pengerasan jalan dengan di cor. Demikian disampaikan Kades Mertelu, Sukirno di kediamannya pada Kamis Wage (22/08).

Sukimo, sebelum menjabat kades, pihaknya 14 tahun sebagai Kepala Dukuh Baturturu, sudah benar-benar memperhatikan kepentingan. kebutuhan warganya terlebih sekarang menjabat kades. Maka apa yang menjadi kebutuhan masyarakat desa Mertelu pihaknya menerangkan yang sangat vital dan mendasar adalah mengenal air bersih.

Kades menerangkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bersama dinas terkait sudah mencoba menggali di tiga titik lokasi temyata gagal. Tiga diantaranya salah satu ada yang bisa dinaikkan airnya namun kurang lebih berukuran tiga kubik air sudah tidak mampu disedot lagi, hal ini dimungkinkan karena kemarau yang cukup panjang.

Selama ini mayoritas warga untuk kebutuhan air bersih adalah membeli dengan harga cukup variatif tergantung jauh dekat dan jangkauan lokasinya.

Harapan Kades, berkaitannya akses jalan dan pengadaan air bersih yang sangat memprihatinkan pihaknya berharap kepada dinas terkait untuk membantunya agar jalan yang sudah optimal dapat memperlancar jalannya roda perekonomian dilingkungan desa setempat. Demikian harap Sukirno. (Adn/Bdn)