UIN Adakan KKN di Desa Sampang - MediaRakyat19. com

Breaking

Kamis, 29 Agustus 2019

UIN Adakan KKN di Desa Sampang

Kepala Desa Sampang, Suharman 

Gunung Kidul (Mediarakyat.co.id) - Bertempat di Balai Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari Kabupaten Gunung Kidul. Universitas Islam Negeri "Sunan Kalijaga" Yogyakarta mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan berakhir pada bulan Agustus 2019. KKN ini tersebar di seluruh pedukuhan desa setempat. Demikian disampaikan Kepala Desa Sampang, Suharman diruang kerjanya pada Senin Pon (26/8) lalu.

Menurut Kades, Suharman kedatangan para KKN menuturkan bahwa masyarakat sangat antusias menyambutnya dan selama mereka melakukan KKN masyarakat banyak mendapat pelajaran dan bimbingan yang diberikannya. Diantaranya mengantisipasi tingkat kenakalan remaja dengan prinsip lebih baik mencegah penyakit daripada mengobatinya. Juga para ibu kader OKK diberikan pelajaran mengenai beraneka macam sesuai dengan keinginannya.

Kades Suharman memanjatkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan KKN dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dapat dengan harapan bisa meningkatkan mutu baik dalam bidang agama maupun soal duniawiyah. Demikan harap Suharman. (Adn/Bdn)