Damiyo - MediaRakyat19. com

Breaking

Jumat, 27 September 2019

Damiyo

Desa Siraman Akan Jadi Pusat Pemkab Gunungkidul

                Kades Siraman, Damiyo
 
Gunungkidul (MediaRakyat.Co.id). Desa Siraman, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Propinsi DIY rencana akan jadi pusat pemerintahan Kabupaten Gunungkidul. Demikian disampaikan Kepala Desa Siraman, Damiyo, diruang kerjanya pada Kamis Wage (26 Sept. 2019).
Lebih lanjut, Damiyo, menjelaskan bahwa yang akan dibangun itu adalah tanah milik Pemkab Gunungkidul seluas lebih kurang sembilan setengah hektar yang berlokasi di Desa Siraman ini direncanakan akan  dibangun perkantoran  dinas Pemkab Gunungkidul.
Menurutnya, karena rencana pembangunan ini resmi sudah mendapat ijin dari dinas  terkait maka pembebasan lahan sudah dilaksanakan dan pembangunan gedung sudah dimulai dan pembangunan ini direncanakan selesai pada tahun 2025.
Gedung perkantoran yang direncanakan ini nantinya untuk memindahkan beberapa kantor dinas menjadi satu lokasi agar memudahkan pelayanan administrasi kepada warga masyarakat. Adapun gedung-gedung itu antara lain untuk Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas BPBD, Dinas Kebudayaan, Dinas Damkar, Dinas DP3AKBPMD, Dinas Pariwisata dan kantor Dinas lain yang perlu dipindahkan. (Adn/Bdn).