Supardal - MediaRakyat19. com

Breaking

Selasa, 24 September 2019

Supardal

Kades Ngleri Lantik Dua Perangkat Desa

          Kades Ngleri, Drs.H.Supardal


Gunungkidul (mediarakyat.co.id). Bertempat di balai pertemuan Desa Ngleri, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta Kepala Desa setempat melantik dan mengambil sumpah/janji dua perangkat desa disaksikan selain warga masyarakat juga dari Forkopimca Kecamatan Playen, turut hadir dari dinas P3AKBPM&D Pemkab Gunungkidul, Sudjoko SSos.MSi. Demikian disampaikan Kades Ngleri, Drs. H.Supardal, disela sela acara berlangsung pada Rabo Legi (18 Sept 2019) lalu.
Dijelaskannya, untuk megisi kekosongan Kepala Dukuh Ngleri Kulon dan staf karena purna tugas, maka untuk mengisi kekosongan diadakan  penjari- ngan calon perangkat dan staf yang langsung diadakannya ujian teori dan ujian praktek terutama mampu mengoperasikan kompu- ter. Ternyata yang dinyatakan lulus Ulfa Maria untuk jabatan dukuh dan Partini untuk staf.
Diharapkan nantinya keduanya setelah dilantik dan diambil sumpah/janji dalam menjalan- kan tugas untuk segera menyesuaikan dan beradaptasi sesuai tugas dan tanggung- jawabnya.
Berkaitan dengan situasi kemarau yang cukup panjang saat ditanyakan kepada Kepala Desa Ngleri, Drs.H.Supardal, mengenai kebutuhan air baik untuk konsumsi maupun yang lain pihaknya menjelaskan bahwa kebutuhan air di Desa Ngleri cukup, terlebih   beberapa tahun lalu sudah punya sumur bor yang dikelola oleh PDAM yang mampu mengairi kebutuhan masyarakat. Namun beberapa tahun kemudian oleh PDAM untuk meringankan biaya kemudian diambilkan dari aliran Sungai Oyo kemudian diproses sehingga layak dikonsumsi. Karena dari hasil olahan air tersebut sebahagian masyarakat kurang puas, akhirnya sebaha- gian masyarakat akan membuat sumur bor. Pembuatan sumur bor ini menurut rencana akan  dibuat di  tiap-tiap pedukuhan, namun sementara di tahun 2020 nantinya direncanakan di 4 (empat) pedukuhan setelah melalui seleksi kedalaman dan ada tidaknya sumber air bawah tanah. Demikian harapnya. (Bdn/Adn)