Pertanian Sumberejo Kekurangan Air - MediaRakyat19. com

Breaking

Minggu, 08 September 2019

Pertanian Sumberejo Kekurangan Air

Kades Sumberejo, Sudirman

Gunungkidul (MediaRakyat.Co.id) - Dambaan dan impian masyarakat Desa Sumberejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, Propinsi DIY adalah mayoritas mengharapkan dari hasil pertanian. Namun karena musim kemarau yang cukup lumayan panjang hampir semua lahan tak sejengkal tanahpun ada tanaman yang ditanam. Demikian dijelaskan Kades Sumber, Sudirman, didampingi Sekretaris Desa, Wahyu Widayat diruang kerjanya pada minggu lalu.

Selanjutnya Kades menerangkan walau situasi khususnya mengenai pertanian memang dibilang setetes airpun tak ada , akan tetapi kebutuhan sehari hari bagi warganya untuk  MCK tidak mengalami kesulitan karena di tiap-tiap pedukuhan sudah berupaya dengan swadaya untuk menggali tanah membuat sumur pompa yang rata-rata kedalamannya bervariasi dari 80 sampai 100 meter.

Selanjutnya mengenai insprakstruktur dengan adanya dana desa ia menjelaskan dan mengharap, bahwa dana desa sudah dialokasikan sesuai petunjuk namun belom optimal, harapannya untuk dana desa yang akan datang bila perlu ditambah jangan seperti penerimaan sebelumnya. Demikian harap Pak Kades. (Adn/Bdn)