Suprapto - MediaRakyat19. com

Breaking

Senin, 07 Oktober 2019

Suprapto

Desa Sawahan Selesaikan Program PTSL dan Hadapi Kekeringan


            Kades Sawahan, Suprapta

Gunungkidul (mediarakyat.co.id). Desa Sawahan, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Propinsi DIY belum lama ini telah menyelesaikan PTSL (Pesertipikatan Tanah Sistimatis Lengkap) sejumlah 300 bidang. Demikian disampaikan Kades Sawahan, Suprapta di ruang kerjanya pada Senin Kliwon (7 Okt.2019).
Selanjutna, mengenai PTSL Suprapto menjelaskan bahwa program PTSL  ini dilaksanakan sesuai petunjuk apa yang telah ditentukan oleh dinas terkait dari pusat, ternyata hasilnya menurutnya masyarakat merasa puas,  karena masyarakat mengenai hak kepemilikannya sudah jelas tanahnya sudah berbentuk SHM (Surat Hak Milik) atau Sertipikat.
Mengenai kekurangan air agar mencukupi pemerintah desa bekerja sama dengan pihak ke tiga, diantaranya Pamsimas, IZI, PKPU sementara ini yang ikut membantu untuk mencarikan solusi agar di tahun depan warga masyarakat bisa teratasi masalah kekurangan air, baik dilakukan pengeburan maupun dari embung yang bisa nantinya membantu kebutuhan air.   Demikian jelas Pak Kades. (adn/bdn).