Gandung Pardiman - MediaRakyat19. com

Breaking

Sabtu, 19 Oktober 2019

Gandung Pardiman

Droping Air Bersih Hasta Karya Untuk Masyarakat Temon Dalam Rangka Memperingati HUT Golkar ke 55

         Drs.H.Gandung Pardiman MM


Gunungkidul (MediaRakyat.Co.id). Pudukuhan Temon, Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Propinsi DIY terima bantuan droping air bersih dari Hasta Karya untuk Pedukuhan Temon dalam rangka memperingati HUT Golkar ke 55 sejumlah 20 tangki air bersih yang langsung dipimpin Drs.H.Gandung Pardiman MM. anggota DPR RI dari Partai Golkar dapil wilayah DIY, disaksikan dua anggota DPRD Gunungkidul, Forkopimca Kecamatan Purwosari dan seluruh warga setempat. Demikian disampaikan Drs. H. Gandung Pardiman MM. saat menyampaikan pidatonya dihadapan  para warga Pedukuhan Temon pada Selasa Pon (15 Okt 2019).
Selanjutnya, sebelum bantuan air untuk diterimakan kepada warga, Gandung memberikan bantuan berupa uang kepada sejumlah kelompok di pedukuhan setempat. Sedang perkelompok diberikan bantuan antara Rp 1 jt. s/d Rp.1,5 jt. diantaranya; kelompok takmir masjid, kelompok lanjut usia (lansia), kelompok ibu-ibu pedukuhan, kelompok PAUD, kelompok seni, kelompok tani, kelompok pemuda Desa Giripurwo, kelompok pemuda pedukuhan setempat.
Sehabis memberikan bantuan sejumlah uang tersebut dilanjutkan   sepuluh (10) orang untuk maju ke depan podium.  Setiap orang diminta untuk  mengucapkan tek Pancasila. Bagi yang mampu mengucapkan hapalan tek Pancasila dengan benar diberikan hadiah satu drum (tandon air) ditambah uang Rp. 100 rb . Namun dalam mengucapkan tek Pancasila tidak lancar dan ada kesalahan baginya diberi uang Rp.100rb.  Hal ini dimaksudkan agar sebagai warga negara Indonesia mampu menghapal, memahami dan mengamalkan Pancasila. Karena dengan Pancasila ini negara akan tercipta persatuan dan kesatuan bangsa dari Sabang sampai Merauke. Demikian harapan pak Gandung. (bidin)