Kiri; M.Imam kanan;Sumaryanto - MediaRakyat19. com

Breaking

Kamis, 17 Oktober 2019

Kiri; M.Imam kanan;Sumaryanto

Jatibungkus Terima Bantuan Air Bersih                             1 Tangki


        Kiri, Martono Imam Santoso SIP,                            kanan; Maryanta


Gunungkidul (mediarakyat.co.id). Bertempat di kediaman Sumaryanta sebagai Kepala  Desa Hargomulyo, , Kecamatan Gedangasari, Kabupaten Gunungkidul, Propinsi DIY, Pedukuhan Jatibungkus terima bantuan air bersih 1 Tangki dari BUMD & BUKP, Bang BPD Propinsi DIY disaksikan pejabat terkait Pemkab Gunungkidul, Forkopimca Kecamatan Gedangsari dan sejumlah masyarakat setempat.
Serah terima air bersih kepada warga masyarakat secara simbolis diterimakan kepada Kades Hargomulyo disambut baik oleh warga masyarakat juga jajaran Forkopimca Kecamatan Gedangasari.
Sebelum air dibagikan kepada warga Camat Gedangasari, Martono Imam Santoso, SIP, dalam sambutannya antara antara lain mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar ada yang peduli wakaf mata air. Untuk menggantikan saat kemarau yang cukup panjang ini ibarat tetesan air mata   menjadi mata air.
Lebih lanjut, Imam menjelaskan bahwa untuk memiliki mata air memang tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan namun  kita harus mampu merubah mainset indikator menuju paradigma yang sesuai dengan perkembangan teknologi  modern. Sehingga warga masyarakat bilamana setiap dusun sudah memiliki pamdus sebagai mata air lebih dari satu tempat jelas setiap datang musim kemarau akan sangat mengurangi droping air bersih dari pihak manapun.
"Harapan kedepan kita harus menyadari bahwa wilayah Hargomulyo dan sekitarnya saat kemarau jelas kita butuh air, namun saat hujan wilayah kita rawan longsor, maka jalan keluar kita harus mampu menyikapi untuk mengelola lingkungan baik mengenai kebutuhan air bersih maupun yang kita anggap rawan longsor agar warga tidak kena dampak akibat tanah atau tebing yang longsor maupun kekurangan air". Jelasnya. (adn/bdn);