Sabiyo - MediaRakyat19. com

Breaking

Senin, 07 Oktober 2019

Sabiyo


Sabiya Saat Kampanye Akan Sampaikan Rencana Program


                 Bacalon Kades_ Sabiya


Gunungkildul (mediarakyat.co.id). Kini Sabiya rencananya saat kampanye memperkenalka diri dan akan menyampaikan program kerjanya apabila nantinya diberi amanah untuk memimpin desa Krambillwit kedepan. Untuk itu Sabiya menjelaskan tentang visi misinya diantranya;
1. Meningkatkan pelayanan publik, keterbukaan informasi dan partisipasi berbasis informasi teknologi melalui program internet desa.
2. Meningkatkan ketersediaan sarana prasarana umum dan pertanian yang aman dan nyaman melalui program pembangunan sarana olah raga (lapangan) di setiap dusun, pembangunan sumberdaya mata air desa, peningkatan kualitas sarana prasarana ibadah, dan pembangunan jalan pertanian berbasis gotong royong.
3. Meningkatkan kualitas pendidikan baik formal maupun non formal  melalui program gerakan kampung cerdas dan pembangunan sarana pendidikan.
4. Meningkatkan kualitas pemuda dan karang taruna melalui  program olah raga, kesenian dan usaha ekonomi produktif.
5. Meningkatkan hasil priduksi pertanian dan peternakan masyarakat melalui gerakan mandiri pangan, penyediaan bibit murah dan penyediaan alat pertanian yang memadai.
6. Meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat  melalui program penyediaan modal usaha, pelatihan dan pendampingan untuk UKM dan masyarakat miskin.
7. Meningkatkan potensi wisata desa  melalui program pengembangan wisata alam desa Krambilsawit yang berbasis budaya dan teknologi.
8. Meningkatkan mutu layanan kesehatan dan kualitas kesehatan di desa melalui program gerakan desa sehat tangki air desa, ambulan desa dan gizi rakyat.
9. Meningkatkan kesadaran hukum masyarakat melalui program masyarakat sadar hukum.
10. Melestarikan kembali kesenian budaya daerah, seperti kathoprak, wayang kulit, karawitan melalui gerakan budaya rakyat Krambilsawit (Gebrak Krambilsawit) dan pelestarian kembali penggunaan bahasa jawa maupun aksara jawa.
Demikian apa yang akan disampaikan Sabiya.(adn/bdn).