Sugiyanto - MediaRakyat19. com

Breaking

Senin, 21 Oktober 2019

Sugiyanto

Berawal Penjual Areng Inginkan Pimpin Desa Serut

                              Sugiyanto


Gunungkidul (mediarakyat.co.id). Namanya Sugiyanto yang kesehariannya menjual areng di Pasar Demangan Yogyakarta, namun ia berdomisili dan sebagai warga di Pedukuhan Karangpadang, Desa Serut, Kecamatan Gedangasari, Kabupaten Gunungkidul, Propinsi DIY.
Saat dihubungi di kediiamannya berkaitan dengan adanya pilihan kepala desa didesanya maka ia menjelaskan sudah resmi mendaftarkan dirinya sebagai bacalon Kades alias siap memimpin Desa Serut.
Mengenai latar belakang pendidikan dan gerak langkahnya diakuinya, pendidikan sederajat SLTA, namun kiprahnya di desa Serut sudah hampir dua tahun ia menduduki jabatan Ketua BUMDES Desa Serut.   Selama menjabat sebagai ketua BUMDES sampai saat ini kekayaan yang ia pimpin sudah mencapai kurang lebih hampir tigapuluh lima juta rupiah.
Saat ditanyakan benarkah anda mencalonkan diri ikut sebagai kandidat dalam pilkades di desa setempat, pihaknya membenarkan bahwa dirinya siap dipilih oleh warga masyarakat desa setempat untuk memimpin desa Serut manakala diberikan amanah oleh warga masyarakat. Dijelaskannya bahwa sebelum jatuh tempo pemilihan pilkades tidak akan obral janji, karena janji adalah hutang, namun keberangkatan sebagai calon Kades menanamkan kepercayaan kepada warga masyarakat yang ingin mempunyai seorang kepala desa yang amanah dan siap mencarikan solusi atau jalan ke luar untuk mengatasi keinginan masyarakat secara global.  Karena nantinya kebijakan harus berpihak kepada masyarakat dan kesepatan dengan  lembaga yang ada di desa Serut. Contoh; kebutuhan masyarakat yang paling dominan adalah kebutuhan air bersih terlebih di musim kemarau yang cukup panjang ini atau disaat musim hujan untuk mengatasi dampak air hujan. Maka adanya BUMDES ini akan merencanakn mengebor untuk membuat mata air di dua tempat.
Selanjutnya harapan ke depan berkaitan dengan pilkades ini, diakuinya bahwa dirinya sudah mohon doa restu kepada seluruh warga masyarakat untuk memilih dirinya, apabila dirinya terpilih untuk mengemban amanah enam tahun ke depan  insyaalloh akan melaksanakan tugas sesuai dengan koridor perundangan yang berlaku  untuk kepentingan masyarakat Desa Serut pada umumnya dan siap kapan saja menerima kritik yang bersifat konstruktif demi kebaikan dan kemajuan kita bersama.  Selanjutnya pada akhir pembicaraan, ia mengatakan bahwa undian nomor calon pemilihan kades akan diundi dan pemilihannya menunggu pengumuman dari panitya selanjutnya, semunya diserahkan kepada Sang Pencita semoga nomor yang ia terima dipilih oleh masyarakat Desa Serut. Demikian pinta Sugiyanto. (adn/bdn)