Suraji - MediaRakyat19. com

Breaking

Jumat, 25 Oktober 2019

Suraji

Suraji Berbekal Pengalaman Siap Maju Pilkades



Suraji
 
Gunungkidul (MediaRakyat.Co.id). Seperti apa yang disampaikan, Suraji, dari Pedukuhan Bibis, Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Propinsi DIY, Suraji sejak 1982 ia mendaftarkan diri sebagai anggota Polri dan sejak tahun itu pula ia diterima dan langsung melaksanakan tugas sebagai anggota Polri. Selama tugas  tak bisa dipungkiri saat menjalankan tugasnya mengalami pindah tugas dari satu kota ke kota lain bahkan sampai  luar Jawa. Dan sampai saat ini menurut pengakuannya ia masih dinas di  kawasan Jakarta hingga lebih kurang 13 bulan lagi purna tugas.
Maka saat menjalankan tugasnya selama 37 tahun diakuinya pulang kampung seakan sebagai orang pendatang banyak yang belum dikenal maupun kenal kecuali keluarga, tetangga dekat maupun kerabat.
Niatan Suraji pulang kampung untuk mengikuti bursa pilkades di desa asalnya sebelumnya tak ada bayangan sedikitpun. Mengapa hal ini terjadi menurut pengakuannya, saat itu ada beberapa teman baik dari desa Krambilsawit maupun dari desa lain seangkatannya memberikan dorongan untuk maju sebagai calon kepala desa yang nantinya untuk membangun desa tersebut lebih maju dan baik di segala sektor, demikian pinta teman seangkatannya yang tidak mau menyebutkan namanya.
Berawal dari dorongan beberapa teman, berembuglah Suraji dengan anak dan istrinya untuk merestuinya dirinya akan mencalonkan diri dalam bursa pilkades, karena hasil musyawarah menyetujuinya akhirnya ia pertama kali minta ijin komandan di kesatuannya dengan menyampaikan maksud dan tujuannya. Berbekal ijin dari komandan selanjutnya Suraji pulang kampung memenuhi dan melengkapi persyaratan yang ditentukan oleh panitia pemilihan kepala desa Krambilsawit sesuai dengan Perbup yang tercantum pada Bab VII, pasal 15 pasal 17 dan pasal 18.
Dikala mengambil nomor undian, karena calon kepala desa di Desa Krambilsawit ada dua kandidat, Suraji saat mengambil nomor undian, pihaknya mendapat undian nomor satu.
Saat dihubungi dikediamannya menerangkan bahwa ia sudah legal mendapat undian nomor satu, jauh jauh sebelumnya sejak mendapat dorongan untuk maju dalam pilkades sedikit banyak sudah memperkenalkan dirinya terhadap masyarakat lingkungan khususnya dan masyarakat Krambilsawit pada umumnya.
Dalam pesta demokrasi pelaksanaan pilkades yang akan digelar tanggal 23 Nopember 2019 nantinya Suraji mempercayakan kepada seluruh masyarakat apabila dirinya diberikan amanah untuk memimpin Krambilsawit 6 tahun ke depan, ia siap menjalankan tugas secara transparan, akuntabel, kredibel, loyal, menjaga reputasi seorang pejabat dan  tidak menutup kemungkinan siap menerima kritik dan saran yang bersipat konstruktif untuk kemajuan dan peningkatan mutu Desa Krambilsawit. Demikian harap Suraji kepada Media Rakyat. (adn/bdn)