W.Suhendri,Lrh.Ngestirejo - MediaRakyat19. com

Breaking

Selasa, 31 Desember 2019

W.Suhendri,Lrh.Ngestirejo

Hendri Didukung Masyarakat Untuk Pimpin Desa Ngestirejo


Gunungkidul (MediaRakyat.Co.id). Nama lengkapnya Wahyu Suhendri yang terpilih jadi Kepala Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi DIY. Demikian disampaikan Wahyu Suhendri saat dihubungi di kediamannya pada Sabtu, 7 Nopember 2019.
Atas terpilihnya sebagai kepala desa, setelah  dilantik oleh Bupati Gunungkidul untuk memimpin Desa Ngestirejo program yang akan dilaksanakan ia menerangkan  yang intinya  sesuai dengan visi dan misi yang pernah disampaikan kepada warga desa Ngestirejo diantaranya;
Meningkatkan mutu pelayanan masyarakat yang lebih optJmal.
Memberdayakan Karang Taruna untuk meningkatkan perekonomian.
Tentang adat istiadat yang sudah berjalan secara turun temurun  dikemas sesuai dengan budaya orang jawa, hal ini karena secara langsung untuk menumbuhkembangkan dan mendidik tingkah laku, tata krama karena prinsip orang jawa harus njawani .
Untuk mengusahakan prasarana pertanian terutama akses JUT (jalan usaha tani) karena bagi petani saat mengangkut hasil pertanian akan lebih mudah dan meminimalisir biaya transportasi  dan meningkatkan pendapatan.
Juga mengenai pendidikan dan kesehatan ini juga tidak kalah pentingnya. Mengenai pendidikan terutama pada anak usia dini untuk ditanamkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agamanya masing masing. Untuk kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan diarahkan ke dinas terkait  terlebih ibu hamil, karena mengenai kesehatan seseorang dinas terkaitlah  yang mengetahui kesehatan seseorang.
Untuk menumbuhkembangkan              kegotongroyongan antar warga, sehingga masyarakat Ngestirejo terjalin asah, asih dan asuh untuk meningkatkan rasa aman dan sejahtera. Demikian terang Wahyu kepada Media Rakyat. ( adn/bdn )