- MediaRakyat19. com

Breaking

Sabtu, 14 Desember 2019

    Sagiyanto Terpilih Sebagai Kades      Purwodadi


Gunungkidul (media rakyat.co.id). Sugiyanto, berawal  sebagai pendidik di sebuah sekolah swasta,  sebut saja SMP Muhammadiyah di kawasan Tepus mengikuti bursa pilkades yang digelar pada Sabtu, 23 Nopember 2019 lalu, ia diberikan kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi DIY. Demikian dijelaskan Sugiyanto dikediamannya dari Pedukuhan  Ngande-ande desa setempat pada Rabu, 5 Desember 2019.
Saat dihubungi dikediamannya yang berkaitan atas dirinya terpilih sebagai Kepala Desa untuk mengemban amanat dari masyarakat Purwodadi, ia menjelaskan akan melaksanakan roda pemerintahannya sesuai dengan visi dan misi yang disampaikan pra pemilihan Pilkades digelar yakni Purwodadi bersatu, berimbang, dan inovatif  untuk kemajuan, kenyamanan  meningkatkan perekonomian terutama dititikberatkan lewat destinasi wisata. Adapun destinasi wisata tersebut adalah; Pantai Ngetung, Pantai Timang, Pantai Jogan, Pantai Nglambor dan Pantai Siung.
Adapun mengenai pertanian yang pengairannya karena kurang memenuhi syarat perlu diadakan pengawalan dan pendampingan agar para petani untuk menggunakan lahan pertanian untuk bercocok tanam  sesuai dengan  anjuran dari pihak terkait.
Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pembangunan untuk kemajuan desa setempat lewat pendidikan formal maupun non formal yang melibatkan semua unsur lembaga  yang ada baik dari Toga (Tokoh Agama), Tomas (Tokoh Masyarakat), dan Karang Taruna.
Adapun keberadaan kantor desa yang bertepatan di pinggir jalan sehingga apabila desa punya gawe atau event penting akan sangat mengganggu arus lalu-lintas, maka akan dipertimbangkan kemudian bersama pihak terkait dan seluruh masyarakat dimana yang paling pas dan strategi untuk kantor desa, karena hal ini akan membawa harum nama desa Purwodadi. Demikian harap Sugiyanto kepada Media Rakyat.Co.id. (adn/bdn).