Paryati, Lrh. Sambirejo - MediaRakyat19. com

Breaking

Rabu, 18 Desember 2019

Paryati, Lrh. Sambirejo

 Paryati Terpilih Sebagai Kades Sambirejo



Gunungkidul (media rakyat.co.id).  Paryati, berawal dari ibu rumah tangga terpilih sebagai Kades saat pemilihan Pilkades yang digelar pada Sabtu, 23 Nopember 2019  Desa Sambirejo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi DIY. Demikian Paryati, saat dihubungi di kediamannya pada Senin, 2 Desember 2019.
Selanjutnya, Paryati, saat dikonfirmasi berkaitan adanya Pilkades awalnya kurang berminat, akan tetapi karena berita sampai akhir pendaftaran kelihatannya  baru satu pendaftar sebagai bacalon  kades Sambirejo     yakni  suaminya (Pak Sunardi yang kini masih menjadi perangkat desa di desa Sambirejo - maksudnya). Ia dibujuk suaminya  untuk ikut  mendaftarkan diri sebagai bacalon kades akhirnya ia ikut mendaftarkan diri. Selanjutnya suami isteri   menjadi bacalon kades Sambirejo dan mengikuti petunjuk dari panitia untuk melengkapi persyaratan yang harus dipenuhi  sehingga ia berhak dan ditetapkan sebagai  calon kades  sampai waktu digelarnya pemilihan kepala desa. Saat pemilihan tersebut atas kepercayaan dari masyarakat salah satu yakni si isteri terpilih menjadi kepala desa untuk periode tahun 2019 s/d 2025.
Selanjutnya saat Paryati dihubungi di kediamannya mengenai program kerja nantinya setelah dilantik sebagai kepala desa definitif, ia menerangkan akan melaksanakan program kerja sesuai dengan visi dan misi saat kampanye. Meningkatkan pelayanan kebutuhan dan kepentingan masyarakat yang lebih optimal. Melanjutkan masterplan embong di kawasan Jentir sepanjang  lebih kurang 3 kilometer yang nantinya diawali pembuatan lahan  parkir, pengadaan  ruko dan memperbaiki akses jalan.
Diharapkan nantinya pengunjung yang menggunakan jasa transportasi baik roda dua maupun roda empat retribusi  akan dikelola warga masyarakat sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Disamping juga meningkatkan PAD di Desa Sambirejo. Demikian harap Paryati. (adn/bdn).