Suhadi, Lrh. Pacarejo - MediaRakyat19. com

Breaking

Jumat, 14 Februari 2020

Suhadi, Lrh. Pacarejo

Desa Pacarejo Akan Didirikan untuk Pengembangan Dua Perguruan Tinggi


                   Kades Pacarejo, Suhadi

Gunungkidul (MediaRakyat.Co.id).  Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi DIY direncanakan  akan didirikan untuk pengembangan dua kampus perguruan tinggi yang akan menempati lahan seluas 18 Hektar. Demikian disampaikan Suhadi, Kepala Desa Pacarrejo,  di ruang kerjanya pada Senin, 6 Januari 2020.
Lebih lanjut, Suhadi, menerangkan bahwa dua perguruan tinggi yang akan dibangun di Desa Pacarejo nantinya ada dua perguruan tinggi yakni UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) yang akan menempati lahan seluas 5 (lima)  Hektar. Dan UPN (Universitas Pembangunan Nasional) Veteran Yogyakarta yang akan menempati lahan seluas 13 Hektar.
Harapan Suhadi adanya perguruan tinggi apabila sarana pembangunan gedung sudah finish pembangunannya nantinya diharapkan  tidak hanya sebatas untuk laboratorium saja, akan tetapi dimanfaatkan untuk perkuliahan awal para mahasiswa yang akan menimba ilmu pengetahuan sampai tingkat purna wisata. Karena manakala dengan adanya perkuliahan minimal akan  menambah meningkatkan perekonomian dikawasan kampus.
            Camat Semanu, Huntoro PW

Camat Semanu, Huntoro Purbo Wargono, SH. membenarkan berita mengenai pengembangan dua perguruan tinggi ini yang berlokasi di Desa Pacarrejo malah pihaknya menambahkan bahwa salah satu dua perguruan tinggi yakni dari UPN akan menambah lahan lagi lebih kurang 15 lagi, namun  untuk penambahan  itu terlebih akan disosialisasikan lebih dulu ke warga masyarakat.
Harapan Huntoro akan keberadaan lahan perguruan tinggi keduanya  tersebut nantinya segera dimanfaatkan untuk perkuliahan sehingga jauh atau dekat bisa meningkatkan perekonomian sekeliling kampus, demikian harapna. (adn/bdn)