Suwitono, Lrh.Giri Asih - MediaRakyat19. com

Breaking

Senin, 02 Maret 2020

Suwitono, Lrh.Giri Asih


Desa Giriasih Mewakili Kecamatan Purwosari Maju Lomba  Tingkat Kabupaten

                Kades Giriasih, Suwitono



Gunungkidul (MediaRakyat.Co.id). Bertempat di Balai Desa Giriasih, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul mewakili Kecamatan Purwosari untuk maju lomba tingkat kabupaten. Acara ini dihadiri oleh seluruh kepala desa yang ada di kecamatan Purwosari, segenap masyarakat desa setempat, juga dari Forkopimcam Kecamatan Purwosari. Adapun penilai dari Team Evaluasi Pemkab Gunungkidul sebagai sesepuh Team Evalusi, Sudjoko, SSos, MSi. Demikian disampaikan Kepala Desa Giriasih, Suwitono, disela-sela acara sedang berjalan pada Rabu 26 Pebruari 2020.
 Lebih lanjut Suwitono menerangkan bahwa persiapan untuk menghadapi lomba  mewakili dari Kecamatan Purwosari ini diusahakan untuk tampil yang memuaskan walaupun populasi penduduk hanya berkisar lebih kurang 1553 jiwa dan sebagai desa  terkecil diseluruh kabupaten Gunungkidul.
Adapun untuk menghiasi dalam lomba desa ini ditampilkan beberapa kesenian tradisional, paduan suara baik ibu-ibu PKK desa setempat,  maupun tarian  dari para pelajar.
Harapan Suwitono, adanya lomba desa ini adalah sebagai sarana terciptanya keguyub-rukunan antar warga sehingga tercipta suasana yang kondusif. Demikian harap Suwitono. (adn/bdn)