Aris Eko Widiyanto,SSos. Lrh. Giriharjo - MediaRakyat19. com

Breaking

Jumat, 19 Juni 2020

Aris Eko Widiyanto,SSos. Lrh. Giriharjo

Lurah Giriharjo Lantik Pamong Kalurahan


Lurah Giriharjo,  Aris Eko Widiyanto, SSos.
(foto sebelum pelantikan  para pamong)



Gunungkidul (Media Rakyat.Co.id). Bertempat di Gedong Balai Olah Raga Kalurahan Giriharjo dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji pamong kelurahan Giriharjo  disaksikan Panewu, Kapolsek, Danramil. KUA,  Forkopinka Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi DIY, Babinka, Babinkamtibmas dan para pimpinan lembaga yang ada di kelurahan setempat. Demikian disampaikan Lurah Desa, Aris Eko Widiyanta, SSos., pada Seloso Pon  (17 Juni 2020).
Dalam acara ini, Aris Eko Widiyanto, SSos., menyampaikan berkaitan dengan adanya pelantikan  para pamong sebagai rekan kerjanya  antara lain; mengajak seluruh jajaran staf maupun para pamong untuk meningkatkan kerja secara profesional dan memberikan contoh yang terbaik kepada masyarakat. Ia mengambil contoh dari seni pewayangan yakni Semar Bodronoyo. Dijelaskannya lebih lanjut bahwa pewayangan sosok Semar adalah selalu memberi contoh suri tauladan yang baik manakala yang di emong melakukan kesalahan  Ki Semar ini memberikan kritik dan saran yang bersifat konstruktif.
 Untuk itu seluruh pamong diharapkan  bisa "manjing ajur ajer" (introspeksi)  juga dalam pepatah jawa mengatakan ( "Lamun Luhur Datan Ngungkul-ungkuli, Lamun Asor Datan Kungkulan" ) yang artinya manakala seseorang menjadi seorang pejabat yang mempunyai kedudukan  yang tinggi jangan meremehkan dibawahnya, namun saat nasib manusia sedang di bawah, dirinya merasa tidak mudah diremehkan orang lain. Sehingga dengan gambaran itu semua pamong dan staf terhadap masyarakat saling bahu membahu, tolong menolong akan tercipta masyarakat ayom, ayem, tentrem.
Selanjutnya, diakuinya bahwa masyarakat Giriharjo mengenai pandemi Covid-19 warganya ada satu (1) orang yang terpapar Covid+19 dikarenakan diperkirakan tertular dari tamu yang berbelanja di Indogrosir  Jalan Magelang, namun dengan kesigapan petugas dan kepatuhan  yang terpapar untuk mengikuti petunjuk dari protokol kesehatan sekarang yang terpapar sudah sembuh dan sudah menjalankan aktivitas kesehariannya. Demikian kata Pak Lurah kepada Media Rakyat.Co.id. (adn/bdn).