Sukirno, Lrh. Mertelu - MediaRakyat19. com

Breaking

Selasa, 23 Juni 2020

Sukirno, Lrh. Mertelu

Lurah Mertelu Lantik  Pamong Kalurahan

     Lurah Mertelu : Sukirno, bersama para                                 pamong terlantik.


Gunungkidul (Media Rakyat.Co.id). Lurah Kalurahan Mertelu melantik dan mengambil sumpah janji pamong kelurahan disaksikan Panewu, Forkompimka, KUA, Kapolsek, Danramil Kapanewon Gedangsari,  Babinkamtibmas, Babinka, dan segenap para pimpinan lembaga kelurahan  di Balai  kelurahan setempat, Kapanewon Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Propinsi DIY. Demikian disampaikan Lurah Desa Mertelu, Sukirno, pada pertengahan bulan Juni 2020.
Dalam acara ini Sukirno, menyampaikan sambutannya yang berkaitan adanya konversi dari perangkat desa menjadi pamong kalurahan kecuali jabatan dukuh tidak mengalami perubahan. Untuk itu ia mengucapkan selamat bekerja kepada semua jajaran staf dan pamong. Sebagaimana digambarkan dalam pewayangan sosok Semar sebagai pamomong para raja-raja dari keturunan Bremono-Bremani. Sebagai pamomong sosok Semar mempunyai jiwa besar selalu mengedepankan dan memberi contoh yang baik dan terarah, manakala yang diikuti atau yang diemong berbuat yang tidak pantas apalagi melanggar norma. Maka Sosok Semar ini memberikan peringatan dan pelajaran  yang bersifat konstruktif.
Harapannya,  kepada pamong kalurahan hendaklah  mampu mengemban amanat sesuai tugas pokok dan fungsinya untuk lebih ditingkatkan secara profesional dalam melakukan penyelenggaraan pemerintah  dan lebih baik dari sebelumnya. Demikian harap Sukirno. (and/bdn).