RT 18 Karangbendo, Btp.Btl - MediaRakyat19. com

Breaking

Kamis, 25 Juni 2020

RT 18 Karangbendo, Btp.Btl

Pedakbaru RT 18 Adakan Jumat Barokah


      Warga Pedakbaru sedang mengambil                                 bahan sembako.

Bantul (Media Rakyat.Co.id).  Warga Pedakbaru RT 18 RW 07, Pedukuhan Karangbendo, Kalurahan Banguntapan, Kecamatan Banguntapan.  Kabupaten  Bantul, Propinsi DIY dimasa pandemi Covid-19 masih berkecamuk untuk membantu warga maka setiap seminggu sekali mengadakan kegiatan penyediaan bahan sembako terutama pada hari Jumat dan oleh masyarakat setempat dikenal dengan "Jumat Barokah". Demikian disampaikan Ketua Penggerak Jumat Barokah, Muryani Sultan Barir, pada Rabo 17 Juni 2020 dikediamannya.
Lebih lanjut, Muryani, menambahkan, bahwa kegiatan Jumat Barokah ini diawali saat bulan puasa, setiap menjelang berbuka puasa, warga menyediakan takjil, takjil silang, barteran, sodaqoh pada warga muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.
Karena bulan puasa sudah berlalu dan kondisi pada era pandemi  masih berkecamuk maka untuk meringankan kebutuhan warga dilanjutkan seminggu sekali  warga yang peduli dan mampu untuk menyisihkan sebahagian rezeqi diadakan gerakan. "JUMAT BAROKAH"  dengan menyediakan bahan sembako dengan cara digantungkan seperti yang tercantum pada foto di atas sekaligus bagi warga yang berminat untuk mengambil pada tempat yang telah disediakan dimulai dari jam 09 sampai dengan jam 11.00. Dan juga Jumat sore dari jam 15.00 sampai dengan jam 16.00.
Harapan. Ibu ketua. Muryani,  masyarakat RT18 di.bantaran sungai Gadjah Wong ternyata mampu mengadakan kegiatan Jumat Barokah. Untuk itu  jangan dipandang sebelah mata,  diakuinya masyaraka khususnya RT 18 bukan susah diatur akan tetapi siap diatur yang bersifat konstruktif  untuk lebih semangat dan mufakat . Demikian  harap Muryani kepada Media Rakyat.Co.id. (adn/bdn).