Iwan,RT.04. Banguntapan, Bantul - MediaRakyat19. com

Breaking

Minggu, 07 Juni 2020

Iwan,RT.04. Banguntapan, Bantul

Pondok RT 04 Adakan Pembagian Sembako

   
Pak RT 04. Iwan. Sedang memberikan                 bantuan sembako kepada warga.


Bantul (Media Rakyat.Co.id). Berkaitan dengan beredarnya wabah covid19 yang dampaknya   tidak hanya di negara Indonesia   namun ke seantero dunia terpapar wabah tersebut. Dengan adanya wabah tersebut kegiatan warga masyarakat diberbagai sektor  hampir total mengalami penurunan penghasilan secara drastis bahkan dibilang tidak ada penghasilan sama sekali. Maka untuk saling berbagi rasa  solidaritas warga kampung Pondok RT 04/RW 02 Pedukuhan Karangbendo, Desa Banguntapan, Kabupaten Bantul Propinsi DIY mengadakan kegiatan membagikan sembako dari warga untuk warga. Demikian disampaikan Ketua RT 04 yang panggilan akrabnya Pak Iwan, di Balai RT 04  pada Minggu Wage 7 Juni 2020.
Lebih lanjut Ketua RT. Iwan, menerangkan bahwa dana yang berasal dari warga untuk warga  adalah  untuk menggugah menumbuhkembangkan  kepedulian antar sesama warga dalam menggalang pengadaan dana yang bertujuan  untuk membantu  meringankan beban ekonomi  warga setempat.
Adapun pembagian berwujud  sembako ini tahap awal sudah diberikan pada dini hari (Minggu Wage, 7 Juni 2020) kepada 27 KK dan per KK menerima  senilai Rp. 100.000,-  Untuk pemberian bantuan sembako  selanjutnya akan diberikan secara bertahap sebulan sekali. Hal ini direncanakan sampai bulan Desember 2020.
Untuk itu sementara ini uang terkumpul  Rp. 8.200.000, Minyak 52 liter. Gula 15 kg.  Beras 110 kg.
Harapan Ketua RT 04, Iwan, Bagi yg akan memberikan tambahan donatur/ menerima bantuan bisa menghubungi pengurus RT. Demikian harap Iwan. (adn/bdn).