Suminto, SH. Lurah Bedoyo - MediaRakyat19. com

Breaking

Rabu, 15 Juli 2020

Suminto, SH. Lurah Bedoyo

Lurah Bedoyo Lantik Pamong Kalalurahan


Lurah Bedoyo, Suminto,SH., (tiga dari kiri)                              bersama pamong

Gunungkidul (Media Rakyat.Co.id). Lurah Kalurahan Bedoyo, Suminto, SH.  beberapa waktu lalu melantik dan mengambil sumpah janji  pamong kelurahan disaksikan Panewu, KUA,    Forkompimka, Danramil, Kapolsek Kapanewon Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi DIY  Babinkamtibmas, Babinka, dan para pimpinan lembaga Kalurahan setempat..  Demikian disampaikan,  Suminto, SH., diruang kerjanya pada Selasa Legi,  14 Juli 2020.
Dengan perubahan sebutan yang dulunya perangkat desa berubah namanya menjadi Pamong , kecuali dukuh tidak mengalami perubahan sebutan atau nama. Dalam hal ini Lurah mengajak para pamong untuk meningkatkan kerjanya lebih baik dan transparan. Karena menurutnya dengan adanya perubahan nama sedikit banyak akan mengalami perubahan tugas dan tanggung jawab. Untuk itu sebutan pamong hendaknya mencerminkan sebagai pamomong tak ubahnya bagaikan orang tua kepada anaknya yang selalu beradaptasi terhadap situasi dan kondisi.
Ditambahkan bahwa berkaitan dengan adanya pandemi Covid-19 untuk wilayah Kalurahan Bedoyo dijelaskan aman dan terkendali  tidak ada yang terpapar pandemi tersebut. Mengenai bantuan baik  dari pemerintah maupun instansi terkait mulai penerimaan tahap satu, dua dan tiga per KK menerima sejumlah   Rp.600.000,- (enam ratus ribu rupiah) sudah disalurkan  sesuai dengan petunjuk.
Harapan Lurah kepada masyarakat hendaknya menjalankan aktivitas kesehariannya tetap mengedepankan sesuai aturan  protokol kesehatan untuk menghindari terpaparnya Covid-19. Demikian harap Suminto kepada Media Rakyat.Co.id  (bdn/adn).