- MediaRakyat19. com

Breaking

Rabu, 30 September 2020

Tiga Kalurahan Akan Terima Kunjungan Team Teknis
              Lurah Tancep, Sunardi.


Gunungkidul (Media Rakyat.Co.id). Tiga kelurahan yakni Kalurahan Beji, Kalurahan Kampung dan Kalurahan Tancep ketiganya termasuk Kapanewon Ngawen, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi DIY akan mendapat kunjungan dari Team Teknis Pekerjaan Umum Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada Kamis Kliwon, 1 Oktober 2020. Demikian. Disampaikan Lurah Kalurahan Tancap, Sunardi, di ruang kerjanya pada Selasa Pon , 29 September 2020.
Lebih lanjut, Sunardi, menerangkan bahwa kunjungan dari team teknis tersebut akan membahas   di tiga titik mengenai akses jalan yang nantinya akan dilaksanakan di tahun 2021.
Adapun rencana di tiga titik tersebut pertama; di jembatan Juno yang menghubungkan dari SMP ke SMK atau yang menghubungkan dari kawasan. Klaten ke Gunungkidul.
 Kedua, Normalisasi Jalan Membley arah ke Bunderan yang menuju Kalurahan Jurangjero. Normalisasi ini  rencana melebarkan badan jalan  ditambah 1 (satu) meter diambil dari kiri dan kanan masing masing 1/2 (setengah).
 Dan, ketiga;  pembangunan cor rabat dari pertigaan Kalurahan Sambirejo arah ke pertigaan jalan  Membley lebih kurang panjangnya 3, 5 Km.
Diharapkan rencana tersebut nantinya dapat memperlancar arah transportasi, dan mempercepat peredaran perekonomian antar daerah satu ke daerah yang dituju. Demikian harap Sunardi. (bdn/adn)