- MediaRakyat19. com

Breaking

Kamis, 24 September 2020

Warga Monggol Terima Bantuan
 Sosial Tunai


Kamituwo Monggol, Sutardi.


Gunungkidul (Media Rakyat.Co.id). Warga sebanyak  170 Kalurahan Monggol, Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi DIY rencana pada hari Kamis, 24 September 2020 akan Terima Bantuan Sosial Tunai dari Pemerintah Republik Indonesia c.q. Kementerian Sosial Republik Indonesia bagi yang namanya tersebut berhak memperoleh bantuan sosial tunai tahun 2020 senilai Rp.300.000,_ (tiga ratus ribu rupiah) untuk tahap ke enam (6) yang akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia (Persero).  Demikian disampaikan, Pamong Kamituwo Kalurahan setempat, Sutardi, didampingi Kasi Danarto, Sutadiyanto di ruang kerjanya pada Rabo, 23 September 2020.
Lebih lanjut, Sutardi, menambahkan bahwa penerimaan bantuan bagi warga seharusnya mengambil di Kantor Pos Indonesia (Persero) namun karena diperkirakan warga se Kapanewon Saptosari  nantinya akan menimbulkan kerumunan warga maka PT Pos Indonesia (Persero) turun ke lokasi kalurahan masing masing demi menghindari kerumunan warga sesuai anjuran  protokol kesehatan.
Adapun persyaratan pengambilan/penerimaan Bansos Tunai ini bagi warga yang berhak menerima yakni: menunjukkan KTP-e atau Kartu Keluarga asli dan memperhatikan ketentuan pencegahan Covid-19 ( menggunakan masker ).
Diharapkan bantuan ini dapat sedikit meringankan membantu kebutuhan warga Monggol karena adanya dampak pendemi Civid-19. Demikian harap Sutardi. ( bdn/adn ).