- MediaRakyat19. com

Breaking

Jumat, 23 Oktober 2020

 


Pedakbaru RT-18 Adakan Jumat Berkah


Lokasi, pengambilan sembako dilayani oleh     pengurus donatur.


Bantul ( MediaRakyat.Co.id). "Gumregah Sedekah Barokah dan Peduli Sesama" sudah cukup lama sedekah ini dilaksanakan sejak adanya pandemi Covid-19 oleh  warga Pedakbaru RT 18, RW 07, Pedukuhan Karangbendo, Kalurahan Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Provinsi DIY. Demikian disampaikan Ny. Muryani  Barir,  selaku ketua  koordinator Jumat Berkah di sela sela acara pengambilan sembako Jumat Berkah pada Jumat Pahing, 23 Oktober 2020.

Selanjutnya, Muryani menjelaskan bahwa  Jumat Berkah  ini sedekah  yang berupa bahan mentah sayur-mayur diantaranya; Telor ayam, kangkung, bayam, sop-sopan, tahu, tempe, jipang, sosis, tomat, kacang panjang, jajanan, dan Wedang Uwuh Seger Waras.

Adapun dana untuk membeli bahan tersebut adalah donatur dari warga RT-18  yang peduli.

Diakuinya,  bahwa salah satu pedagang yang berada di luar RT-18 yakni pedagang sayur-mayur  di Jalan Nogorojo, Kampung Nolobangsan, Caturtunggal, Depok, Sleman  ada yang peduli tiap hari Jumat memberikan bantuan sayur-mayur untuk Jumat Berkah.

Diharapkan adanya kegiatan Jumat Berkah ini bisa membantu ibarat tengok kanan dan tengok kiri  kepada seluruh warga Pedakbaru tak terkecuali   yang mungkin masih membutuhkan bantuan sedekah yang telah disediakan di tempat ini  (lihat foto di atas) untuk mengambil dan pilih sendiri apa yang telah diinginkan. Demikian harap Muryani. (bdn/adn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar