Drs. Sugeng, Lurah Selopamioro, Bantul - MediaRakyat19. com

Breaking

Jumat, 26 Februari 2021

Drs. Sugeng, Lurah Selopamioro, Bantul

 Lurah  Selopamiyoro Ingin Tingkatkan Pelayanan Maju dan Kreatif




   

         Bantul (Media Rakyat.Co.id). Drs.Sugeng, Lurah Kelurahan Selopamiyoro, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul,  setelah diberikan amanat oleh warganya untuk  memimpin Selopamiyoro bertekad ingin melanjutkan visi dan misi lurah terdahulu yaitu kehidupan masyarakat yang tenteram, adem ayem. 

Untuk itu, terlaksananya masyarakat yang tenteram, adem ayem perlu adanya peningkatan pelayanan diantaranya; 

Menciptakan pemerintah kelurahan yang tanggap terhadap aspirasi masyarakat dan pengambilan keputusan yang cepat, tepat, mudah dan ramah. Mengaktifkan seluruh pamong dan lembaga kalurahan, untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan instansi terkait  atau pemerintah daerah.

Membangun dan meningkatkan hasil pertanian dengan jalan penataan pengairan, perbaikan jalan sawah atau jalan usaha tani, pemupukan, pola tanam yang baik dan penataan saluran irigasi untuk mencukupi kebutuhan pertanian.

Selalu koordinasi dan bekerja sama semua unsur kelembagaan kelurahan guna memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat, menumbuhkembangkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan kelurahan.

Meningkatkan pelayanan publik dan keterbukaan informasi melalui program internet desa, memperhatikan  tempat-tempat yang belum terjangkau jaringan internet sehingga masyarakat secara utuh mengetahui perkembangan di masing-masing wilayah.

Meningkatkan kualitas pendidikan. Baik formal.maupun non formal, peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, memperbaiki mutu layanan kesehatan.

Meningkatkan kehidupan desa secara dinamis dalam segi keagamaan, kebudayaan, melestarikan mengembangkan seni dan budaya serta mengembangkan ketersediaan fasilitas wisata.

Melanjutkan pembangunan fisik dan non fisik diberbagai bidang pembangunan infrakstruktur yang mendukung kegiatan ekonomi masyarakat secara proporsional dan berkelanjutan.  Diakuinya, mengenai pembangunan fisik dan non fisik karena saat ini situasi sedang menghadapi pandemi covid-19 dana sementara waktu dialokasikan  kepada warga yang terdampak adanya pandemi tersebut dan selanjutnya mengenai pembangunan menunggu instruksi dari pemerintah terkait. Demikian harap Pak Lurah.(bdn/adn  )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar