Basirudin, Lurah Banguntapan - MediaRakyat19. com

Breaking

Sabtu, 15 Mei 2021

Basirudin, Lurah Banguntapan

Pembinaan & Pertemuan Kaum Rois se Kalurahan Banguntapan                           


Bantul (Media Rakyat.Co.id).                              

Bertempat di Balai Kalurahan, Basirudin, Lurah  Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Provinsi DIY  mengadakan pembinaan dan pertemuan kaum rois se kalurahan Banguntapan pada Rabo, 12 Mei 2021 menjelang hari Raya Idul Fithri 1 Syawal 1442. 

Dalam acara ini dihadiri lebih kurang 35 kaum rois se kalurahan setempat. Sebelum dimulai acara inti para rois mengadakan amalan bacaan tahlil yang dipimpin.oleh rois Pedukuhan Maguwo dengan  tujuan  untuk memohonkan ampunan kepada  para pendahulu tak terkecuali yang sudah dipanggil oleh Sang Khaliq semoga diberikan ampunan atas dosa dan kesalahan dan arwahnya ditempatkan tempat yang mulya sesuai dengan amal baktinya. Dan di alam kuburnya semoga diberikan nikmat kubur, dijauhkan dari siksa kubur dan diberikan keluasan di alam kuburnya dan di hari yaumul qiyamah di akui sebagai ummat Muhammad SAW. Amiin Yaa Robbal Aalamiin.

Dalam acara ini usai bacaan tahlil Basirudin menyampaikan himbauan kepada kaum  rois, karena saat ini sedang dilanda pandemi untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan yaitu 5 M. Karena beberapa waktu ia terpapar covid-19 dan dikarantina sampai sembuh sehingga ia bisa.menjalankan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. 

Diakuinya, bahwa untuk menjelang lebaran tahun 2021  ini pemerintah desa tidak bisa berbuat banyak terhadap kaum rois  karena adanya regulasi yang harus dijalankan terutama dana desa untuk menanggulangi adanya pandemi covid-19. Namun demikian, ia hanya bisa mengucapkan selamat hari Raya Idul 1 Syawal 1442 mohon maaf lahir, batin dan mari selalu kita jaga persatuan dan kesatuan demi aman dan tenteramnya masyarakat Banguntapan. Demikian harap Basirudin. (bdn-adn).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar