- MediaRakyat19. com

Breaking

Senin, 31 Mei 2021

 Sunarto Terpilih Jadi Lurah Rejosari


Gunungkidul.(Media Rakyat.co.id).

Bertempat di Balai kalurahan Rejosari, Kapanewon Semin, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi DIY digelar pemilihan lurah lewat voting  pada 20 Mei 2021. Pemilihan lewat  voting ini diikuti oleh 50 pemilih yang terdiri dari 45 orang dari unsur perwakilan masyarakat dan 5 orang dari unsur Bamuskal. Adapun tiga kandidat itu yakni; Sunarta, SPd.MPd.;  Paliyo, SPd.; dan Haryanto.

Adapun hasil voting tersebut Sunarya,SPd.MPd. mendapat  28 suara ; Paliyo, SPd. mendapat  14 suara ; dan Haryanto mendapat  8 suara. 

Selanjutnya,  untuk pelantikan kepada suara terbanyak menunggu rekomendasi dari Pemkab Gunungkidul. Demikian disampaikan Jogoboyo Rejosari, Tri Wandono, di ruang kerjanya  pada Senin, 24 Mei 2021. 

Diharapkan, dengan adanya kepemimpinan yang baru di Kelurahan Rejosari segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi untuk lebih meningkat dan lebih maju. Demikian harap Tri Wandono.


Di tempat terpisah, Sunarta, SPd.MPd,.  saat dihubungi di kediamannya, sejak awal dirinya mencalonkan sebagai kandidat dan  atas kemenangannya yang ia peroleh pihaknya menjelaskan bahwa; awalnya ia tidak ada niat untuk mencalonkan diri namun karena desakan dari beberapa tokoh masyarakat agar dirinya  mencalonkan diri maka selanjutnya ia mendaftarkan diri sebagai kandidat lurah desa setempat. 

Setelah hasil voting ia memperoleh jumlah pemilih terbanyak, maka berhak untuk menduduki jabatan lurah desa setempat. 

Saat dikonfirmasi prioritas apa yang nantinya segera untuk memajukan yang ia pimpin, pihaknya menerangkan diantaranya ; Pengembangan berbasis ekonomi; mengoptimalkan pelayanan masyarakat, dan untuk insprakstruktur melihat kondisi keuangan karena saat ini dana desa juga terserap untuk penanggulangan covid-19. Demikian terang Sunarta. (bdn-adn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar