- MediaRakyat19. com

Breaking

Jumat, 29 Oktober 2021

 Ngeposari Rencanakan Akhir Tahun 2021 Vaksin Selesai


          Carik Ngepossari, Ika Zulaikha


Gunungkidul (Media Rakyat.co.id)

Seperti yang disampaikan Carik Kalurahan Ngepossari, bahwa rencana penyuntikan Vaksin dari berbagai jenis untuk mengantisipasi adanya penularan covid-19  kepada seluruh warga  masyarakat kalurahan setempat direncanakan pada akhir tahun 2021 sudah selesai. Demikian disampaikan Ika Zulaikha,.Carik Ngepossari, Kapanewon Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, di ruang kerjanya pada Rabu (27 Oktober 2021.

Untuk menjangkau tahab penyelesaian vaksin tersebut, diakuinya, pihaknya bekerja sama dengan pihak Puskesmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh agama maupun tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan penyadaran kegunaan dan kemanfaatan vaksin  tersebut. Dengan harapan agar seluruh masyarakat terbebas dari penularan vovid-19. Namun walaupun sudah vaksin diharapkan   harus tetap mematuhi  terhadap  anjuran melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan,  dan mengurangi mobilitas.

Karena di kalurahan setempat sudah merupakan zona hijau maka bagi warga masyarakat yang akan melaksanakan hajatan baik  pernikahan, sunatan, peringatan orang meninggal dan lain lain sudah diperbolehkan  tapi tetap melaksanakan anjuran dan arahan prokes.

Adapun saat beberapa waktu lalu bagi warga yang kena dampak negatif disarankan untuk isolasi baik mandiri maupun sesuai dengan regulasi yang ada selama 14 hari.

Diterangkan juga, bagi warga yang meninggal diperantauan (saat itu) yang jenazahnya  di pulangkan ke daerah asal pemerintah tetap menerima dan  memfasilitasi untuk membantu penguburannya sehingga keluarga korban tidak merasa keberatan.

Berkaitan  dengan adanya pemilihan lurah  di kalurahan setempat yang pelaksanaannya pada Sabtu, 30  Oktober 2021    ia tidak berani   menjelaskam secara detail dari.masing-masing kandidat karena bukan wewenangnya, hanya saja mengharapkan  kepada para kandidat calon lurah Ngepossari yang terpilih mendapatkan kepercayaan untuk memimpin Ngepossari diharapkan sebagai pemimpin yang  amanah  sesuai dengan penyampaian visi misinya. (bidin). 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar