Girimulyo Panggang - MediaRakyat19. com

Breaking

Minggu, 22 Mei 2022

Girimulyo Panggang

Girimulyo Mewakili Kab. Gunungkidul Lomba ke Tingkat Propinsi DIY

    

Drs. Sunu Rahardjo

Gunungkidul (Media Rakyat.co.id). 

Kalurahan Girimulyo, Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul setelah lulus verifikasi dalam menghadapi lomba tingkat kalurahan  kini giliran  mewakili Pemkab Gunungkidul untuk  maju ke tingkat propinsi di Propinsi Daerah Isrimewa Yogyakarta. Demikian disampaikan Lurah Girimulyo, Drs. Sunu Rahardjo, di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, Drs. Sunu Rahardjo menjelaskan bahwa kalurahan yang ia pimpin dalam menghadapi lomba desa ini ternyata mendapatkan prioritas nomor satu untuk maju ke tingkat propinsi ini  tidak mudah seperti membalikkan tangan namun perlu adanya kerja sama seluruh jajaran pamong di kalurahan Girimulyo, diantaranya mengenai bidang pemerinrahan, bidang kewilayahan, bidang  kemasyarakatan, mengadakan inovasi (pengembangan bidang kemasyarakatan) dan tak kalah pentingnya himbauan 5M saat  menghadapi pandemi untuk  meminimalisir korban jiwa selama pandemi covid-19.

Ditambahkannya,  bahwa  nantinya pada Kamis Wage, 2 Juni 2022 tim evaluasi dari Propinsi akan mengadakan verifikasi langsung ke Kalurahan Girimulyo. 

Harapan ke depan bahwa  Kalurahan Girimulyo    yang awalnya berpredikat Kantong Budaya, kini sudah meningkat menjadi Rintisan Budaya  dan nantinya  diharapkan meningkat menjadi Desa Budaya. Demikian kata Drs. Sunu Rahadjo. (bidin)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar