Basirudin, Lurah Banguntapan - MediaRakyat19. com

Breaking

Minggu, 22 Januari 2023

Basirudin, Lurah Banguntapan

 Lurah Banguntapan Lantik Pengurus RW 07 dan Pengurus Bank Sampah "Lestari" Pedak Baru

Dari kiri: Drs.H.Daryono,MPd., Basirudin, Siti Sujarah Banon,SE, dan Muryani.

Bantul (Media Rakyat.Co.id). Bertempat di balai RW 07 Basiruddin Lurah  Kalurahan Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarya melantik Pengurus RW 07 yang ditetapkan pada Senin 9 Januari 2023 dan Pengurus Bank Sampah "Lestari"  yang ditetapkan pada Selasa, 17Januari 2023 di Pedak Baru, Padukuhan Karangbendo, Kalurahan Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul. Dalam acara ini dimeriahkan dengan tarian anak-anak yang dipandu oleh Seri dan kawan-kawan, serta tarian para ibu-ibu dengan nyanyian "Buto-buto Galak" yang dipimpin oleh Suyamti Nardi. Pelantikan ini selain dihadiri segenap warga masyarakat, para sesepuh kampung, dalam hal ini juga turut hadir Siti Sujarah Banon SE., selaku Kepala Dukuh Karangbendo dan Teguh Santoso, SE., selaku anggota DPRD Kabupaten Bantul dari Fraksi Golkar, demikian disampaikan Basirudin, Lurah Banguntapan di sela sela acara pada Sabtu 21Januari 2023.

     Adapun pengurus yang telah di lantik dengan masa bakti  periode 2023 sampai dengan 2027. yakni; sebagai Pelindung: Lurah Banguntapan (Basirudin) dan Dukuh Karangbendo (Siti Sujarah Banon,SE.). Pembina: Drs.H.Daryono MPd, dan Wahyu Anggoro. Ketua 1 : Muryani. Ketua 2; Sumadi. Sekretaris 1 : Wahyuti. Sekretaris 2 : Tri Setyo Untari. Bendahara 1 : Wagiman, Bemdahara 2 : Evi Setyaningsih. Adapun para Koordinator dari masing-masing Seksi yakni; Keamanan : Muji Kasiyono. Pembangunan : Sunardi. Humas : Kelana. Perlengkapan : Sapto Hadi Nugroho, dan Pemuda-Pemudi : M. Fajar Febrianto.

     Selanjutnya pengurus Bank Sampah "Leatari" susunan pengurusnya adalah: Pelindung: Lurah Banguntapan dan Dukuh Karangnendo. Pembima ; PKK Padukuhan Karangbwndo.  Ketua 1 ; Muryani. Ketua 2 ; Sri Wahyuningsih.  Sekretaris 1 ; Maria Endar Pradhita. Sekretaris 2 : Tri Setyo Untari.  Bendahara 1 : Arifatuzzakiyah. Bendahara 2 : Karnawati. Adapun para koordinator ; Pemilahan : Sri Suparni Warno. Penimbangan : Suyamti Sunardi. Pencatatan Hasil Penimbangan : Karnawati. Simpan Pinjam : Wahyuti. Humas ; Evi Setyaningsih. Penguatan Ekonomi Warga # Hidroponik dan Kolam Lele ; Kasiyem Sapto Hadi Nugroho dan Kewirausahaan : Fransiska Nanik Sri M.

     Selanjutnya, usai pelantikan Basiruddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa ; sebagai pengurus baik dari tingkat RT, RW sampai tingkat atas jabatan tersebut tidak harus kaum laki-laki saja, namun perempuanpun bisa menduduki jabatan apa saja yang penting amanah dan  siap menjaga kredibilitas, akuntabel dan beradaptasi dengan lingkungan. Dan yang tak kalah pentingnya, karena di RW O7 ini terdiri dari tiga Ketua RT yani RT 15, 16 dan 18 manakala ada perasoalan baik yang bersipat  individual maupun menyangkut institusi di masing masing RT hendaklah diselesaikan dengan cara yang arif dan bijaksana sehimgga tercipta masyarakat yang kondusif aman dan terkendali. Mengenai Bank Sampah juga disampaikan pesan singkat *semoga ke depan meningkat lebih baik sekaligus  bermanfaat bagi warga khususnya RW 07" , demikian harapnya.   

Menjelang penutupan acara ini  tamu kehormatan, Teguh Santoso, SE. saat memberikan sambutan atas terlantik dan terbentuknya Pengurus  RW 07, dan Pengurus Bank Sampah "Lestari" Pedak Baru dengan sangat antusias. Terbukti ia dalam waktu dekat akan  memberikan bantuan khususnya di bidang  persampahan  siap untuk memberikan bantuan mengenai  Pelatihan Sampah, Pemilahan  Sampah dan Pengolahan Sampah. 

     Diakuinya, bahwa kehadiranya disamping memperkenalkan diri dan menjalin hubungan baik dengan warga Pedak Baru manakala di tahun 2024 diberikan kesempatan dan kesehatan akan maju mengikuti pemilihan sebagai wakil rakyat. Demikian harap Teguh. (bidin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar