Kurniawan Widiyanto SE., Lurah Sumberharjo - MediaRakyat19. com

Breaking

Sabtu, 28 Januari 2023

Kurniawan Widiyanto SE., Lurah Sumberharjo

Kurniawan Widiyanto,SE., Rencanakan Budidaya Lele Dumbo
    Kurniawan Widiyanto,SE.


Sleman (MediaRakyat.Co.id) -Kurniawan Widiyanto,SE., Lurah Kalurahan Sumberharjo, Kapanewom Prambanan, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta merencanakan akan membudidayakan Lele Dumbo kepada pengelola di  setiap masjid yang berada di kalurahan setempat. Karena Lele Dumbo merupakan komoditas perikanan yang populer, tidak hanya di kalangan pembudi daya, tetapi juga konsumen. Namun dalam hal ini tidak sekaligus seluruh penjaga masjid menerima pendistribusian cara pengelolaanya, akan tetapi bertahab dari masjid satu ke masjid lainnya. 
              Lele Dumbo

Dijelaskannya, bahwa budi daya Lele Dumbo sebagai pemula lahan yang digunakan tidak perlu luas. Kolamnya dapat berukuran kecilpun Lele Dumbo  dapat dibesarkan sepanjang memeliharanya sesuai dengan aturan dan anjuran dari para ahli perikanan. Maka nantinya para pemelihara Lele Dumbo agar tidak menemui kendala para pemula dalam pemeliharaannya rencana akan mendatangkan pakar ahli perikanan dari dinas terkait. 
Diharapkannya,  adanya pembesaran Lele Dumbo nantinya memberikan dampak yang positif dalam meningkatkan penghasilan bagi para penjaga masjid. Karena pilihan komoditas Lele Dumbo sangat diigemari masyarakat. Demikian harap Kurniawan Widiyanto,SE., saat ditemui di ruang kerjanya pada Jumat, 27 Januari 2023. (bidin, s).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar