Forkopimda KP - MediaRakyat19. com

Breaking

Kamis, 16 Februari 2023

Forkopimda KP

Danpusterad Silaturahmi Dengan  Forkopimda Dan Tokoh Masyarakat kabupaten Kulon Progo. 
Kulon Progo(MediaRakyat.Co.id.). Komandan Pusat Teritorial TNI AD,  ( Danpusterad)   Letjen TNI Teguh Muji Angkasa S.E. M. M.  Di dampingi Komandan Korem 072/ Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono S.I.P. M. Si. Melaksanakan silaturahmi dan dialog dengan  Forkopimda dan tokoh masyarakat Kabupaten Kulon Progo,  bertempat di Aula Adikarto, Pemkab Kabupaten Kulon Progo.  (Rabu, 15 / 2/2023)  
Dan Pusterad Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, dalam sambutannya menyampaikan sangat senang dan bangga bisa mendapat kesempatan bersilaturahmi dengan 
 Pejabat Forkopimda dan tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat di Kabupaten Kulon Progo. Dan Pusterad menjelaskan  bahwa teritorial adalah marwah TNI AD karena fungsi teritorial ruang lingkupnya seluruh Indonesia, dan di laksanakan oleh seluruh satuan Komando Kewilayahan dan tingkat Kodam, Korem,  hingga Kodim. 
Pembinaan teritorial adalah marwah TNI AD untuk mengelola potensi di wilayah untuk di jadikan menjadi potensi pertahanan guna mencintai dan di cintai masyarakat, Adalah Faktor utama bagi TNI AD,  ujar Dan Pusterad. 
Di Akhir sambutannya Dan Pusterad menghimbau kepada Komandan Kodim untuk selalu menjalin komunikasi dan kordinasi dengan Forkopinda Kulon Progo demi kemaslahatan masyarakat luas. 
Dalam Konteks pemerintahan di daerah tertentu selalu User dan Leader adalah Bupati. 
Maka saya tekankan kepada Komandan Kodim untuk selalu menjalin komunikasi dan kordinasi, pungkasnya. 
Sementara itu Plt., Bupati Kulon Progo, Drs. Tri Saktiyana.M.Si. menyampaikan tentang fungsi teritorial dan terbentuknya lembaga ketahanan Nasional   (   Lemhanas )  serta fungsi teritorial dan kehadiran TNI tidak hanya pada saat peperangan saja. Negara akan  kuwat jika memiliki empat komponen yaitu,  memiliki senjata canggih, Tentara  terlatih memiliki sistem Pemerintahan yang cakap,  memiliki Ekonomi yang makmur dan memiliki masyarakat yang percaya pada Pemerintah, 
Dari ke empat poin tersebut poin terakir  adalah yang paling berbahaya jika tidak di terapkan dengan baik dan benar artinya secanggih apapun sistem senjata dan semakmur apapun suatu  Negara apabila percaya kepada Pemerintahannya maks semua akan hancur. 
Banyak contoh Negara negara besar yang hancur karena tidak percayaan rakyat pada sistem Pemerintahannya. 

Alhamdulillah Masyarakat di Kulon Progo ini cukup taat dan selalu sinergis dengan Pemerintah. 
Acara silaturahmi dan dialog dengan  Forkopimda dan tokoh masyarakat Kabupaten Kulon Progo di akhiri dengan pemberian cinderamata dan sesi Foto bersama. 
Hadir dalam acara tersebut Kasubdit Binjemenong Sistem Pusat Teritorial TNI AD. Kolonel Arh. Fachrudin Usul udin,  Waaster Kasdam 1V / Diponegoro,  Letkol Kav. MS Prawira Negara Matondang, 
Komandan Kodim 0731/ Kulon Progo.  Letkol Inf. Nurwaliyanto Ketua  DPRD Kab. Kulon Progo  Akhid Nuryati,  Sekda Kab.  Kulon Progo Triyono Toga Tomas dan Tidak Kabupaten Kulon Progo,  Dan Familia dan Perwira staf jajaran Kodim 0731/ Kulon Progo. Serta seluruh Panen Kab. Kulon Progo.(Ali Mochtar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar