Danrem Hadiri Pelantikan Jogoboyo RW - MediaRakyat19. com

Breaking

Jumat, 19 Mei 2023

Danrem Hadiri Pelantikan Jogoboyo RW

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Apel Pembentukan dan Pelantikan Polisi RW (Jaga Warga) Polda DIY 
Yogyakarta ( Media Rakyat. Co.Id )  Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo hadiri Apel Pembentukan dan Pelantikan Polisi RW Jaga Warga Polda DIY dengan tema " Sinergitas Polisi RW dengan Kelompok Jaga Warga dalam rangka Harkamtibnas" bertempat di Lapangan Apel Balai Kota Yogyakarta, Muja Muju, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Senin, (17/5/2023).  
Bertindak selaku pimpinan Apel yakni Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Dr Muh. Fadil Imran M.Si.
Kabaharkam Polri Komjen Pol Dr Muh. Fadil Imran dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembentukan program Polisi RW (Jaga Warga) oleh Polda DIY merupakan bentuk akslerasi implementasi program Polisi masyarakat dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Polda DIY. 
"Program Polisi RW (Jaga Warga) dilaksanakan di lingkup wilayah terkecil kampung/pedukuhan dan  hadir untuk memperkuat, bersinergi dan bermitra dengan kelompok Jaga Warga, unsur masyarakat dan unsur Pemerintah Daerah," jelasnya.
Polisi RW (Jaga Warga) bertujuan meningkatkan daya tangkal, daya cegah  serta kemampuan penyelesaian masalah, mencari dan memberi informasi dari masyarakat  serta terwujudnya  Kamtibmas. 
"Melalui program Polisi RW (Jaga Warga) diharapkan Polri dapat bermitra dan bersinergi dengan masyarakat serta kepercayaan masyarakat terhadap Polri akan meningkat," pungkasnya.
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo menyampaikan untuk menjaga Kamtibmas di wilayah terkecil kampung/pedukuhan  para Babinsa harus bersinergi dengan Babinkamtibmas dan Polisi RW (Jaga Warga) untuk mewujudkan rasa aman di masyarakat.
“Saya berharap kepada para Babinsa agar selalu bersinergi dengan Babinkamtibmas dan Polisi RW (Jaga Warga) untuk mewujudkan rasa aman di masyarakat,” tegasnya.
Acara ditandai dengan penyematan rompi Polisi RW (Jaga Warga) oleh Gubemur DIY, penyerahan ID Card oleh Kabaharkam dilanjutkan pemukulan kentongan oleh Gubernur DIY dan Kabaharkam Polri.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda DIY Irjend Pol Suwondo Nainggolan, Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Raharjo, Dandim 0734/Kota Yka Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, Ketua DPRD Prov DIY Nuryadi, Kajati DIY Ponco Hartono, Pj Walikota Yogyakarta Sumadi dan para Kapolres jajaran Polda DIY. ( Ali Mochtar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar