Kasrem Hadiri PembukaanTMMD - MediaRakyat19. com

Breaking

Rabu, 10 Mei 2023

Kasrem Hadiri PembukaanTMMD

Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung  Tahap I TA 2023 Kodim 0734/Yogyakarta
Yogyakarta. ( Media Rakyat. Co.id) Kasrem072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P. mewakili Danrem 072/Pamungkas menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA 2023 Kodim 0734/Yogyakarta bertempat di halaman Balaikota Yogyakarta Jl. Kenari No 56 Kel. Muja Muju Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Rabu, (10/05/2023).
TMMD Sengkuyung  TA 2023 Kodim 0734/Yogyakarta dengan tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”, sebagai Inspektur Upacara Drs. Yunianto Dwisutono (Plt. Kepala Bakesbangpol Kota Yogyakarta/ Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Yogyakarta) dan Komandan Upacara Danramil 13/Ngampilan Kapten Inf Joko Wuryanto.
Acara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2023 Kodim 0734/Yogyakarta ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan program TMMD dari Inspektur Upacara kepada Dandim 0734/Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos selaku Dansatgas TMMD.
Inspektur Upacara Drs. Yunianto Dwisutono saat membacakan amanat upacara Pj. Wali Kota Yogyakarta menyampaikan bahwa penyelenggaraan TMMD setiap tahunnya selalu memiliki arti yang signifikan, karena kehadirannya yang mempunyai nilai strategis dan berarti bagi masyarakat, sehingga peran serta kita semua dalam pelaksanaan tugas operasi bakti TNI di tengah-tengah masyarakat, tentunya akan memberikan persatuan dan kesatuan berbagai elemen di Kota Yogyakarta. 
TMMD selama ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah, bersama rakyat berupaya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan pembangunan. 
“Kami optimis TMMD akan menjadi sarana strategis dalam memperkuat keberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan fisik infrastruktur maupun non fisik dengan berbagai sosialisasi yang dijalankan”Jelas Inspektur Upacara.
Seiring dengan penguatan basis kesadaran bersama, bahwa pada masa sekarang ini kebijakan pembangunan bergeser pada era reformasi dan otonomi daerah, dengan mengedepankan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan diperlukan semangat kebersamaan yang kuat untuk maju, didukung dengan kesungguhan, ketekunan, keuletan, dan kerjasama yang baik dari seluruh pelaku pembangunan termasuk semua pemangku kepentingan /stakeholder terkait
“Dengan terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat, akan menjadi jalan bagi diperkuatnya ketahanan masyarakat dalam menghadapi berbagai ancaman, gangguan hambatan dan tantangan terutama merekatkan persatuan dan kesatuan menjelang pesta demokrasi pemilihan umum serentak yang akan dijalankan pada tanggal 14 Februari tahun 2024 mendatang,”pungkas Inspektur Upacara.
Kegiatan TMMD dilaksanakan selama satu bulan mulai tanggal 10 Mei sampai dengan  8 Juni 2023 di Kel. Bener dan Kel. Kricak Kemantren Tegalrejo dengan sasaran kegiatan berupa Fisik dan Non Fisik.
Sasaran kegiatan Fisik meliputi pembuatan talud permanen Panjang 24 meter, Tinggi 2,85 meter di pinggir Sungai Widuri RT 05 RW 02 Kel. Bener, rehabilitasi Balai RW Bener RT 07 RW 02. Dan untuk pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) akan merenovasi 10 unit rumah. 
Sasaran kegiatan Non Fisik meliputi kegiatan sosialisasi Kamtibmas dan Pekat dari Polresta Yogyakarta, sosialisasi Bela Negara dan Wasbang dari  Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan sosialisasi Stunting dan cara hidup sehat dari Puskesmas Tegalrejo.
Hadir dalam kegiatan upacara Dandim 0734/Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, Kepala Kementerian Agama Kota Yogyakarta H. Nadhif. (Ali Mochtar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar