Lepas Sambut Danrem 072 - MediaRakyat19. com

Breaking

Sabtu, 06 Mei 2023

Lepas Sambut Danrem 072

Lepas Sambut Komandan Korem 072/Pamungkas 
Yogyakarta. (Media Rakyat.co.id) Korem 072/Pamungkas menggelar acara Lepas Sambut Danrem 072/Pamungkas dari Mayjen TNI Puji Cahyono, S.I.P, M.Si. kepada Brigjen TNI Joko Purnomo bertempat di The Rich Jogja Hotel  Jl. Magelang No.18, Kutu Patran, Sinduadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jumat, (5/5/2023). 

Mayjen TNI Puji Cahyono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Unsur Forkopimda DIY dan Eks Karisidenan Kedu yang telah memberikan sumbangsih  besar terhadap eksistensi Korem 072/Pamungkas.

Mayjen TNI Puji Cahyono menyampaikan bahwa upaya yang telah dilakukan selama menjabat Danrem 072/Pamungkas masih ada kekurangan, tetapi  beliau yakin di bawah kepemimpinan Brigjen TNI Joko Purnomo sebagai Danrem 072/Pamungkas yang baru, pembangunan, pembinaan dan pelaksanaan tugas Korem 072/Pamungkas ke depan akan lebih baik.

Mayjen TNI Puji Cahyono beserta keluarga mohon do’a restu sebagai Pa Sahli Tk. III Wassus dan LH Panglima TNI  dapat mencapai keberhasilan dan kesuksesan.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan mohon do’a restu kepada Gubernur DIY, segenap unsur Forkopimda DIY dan Eks Karesidenan Kedu serta komponen masyarakat semoga dalam mengemban amanah sebagai Danrem 072/Pamungkas berharap dapat melakukan yang terbaik untuk masyarakat di wilayah Korem 072/Pamungkas. 

Brigjen TNI Joko Purnomo selaku Danrem 072/Pamungkas yang baru menegaskan  akan melanjutkan program kerja yang telah dirintis oleh Mayjen TNI Puji Cahyono.  Berharap Korem 072/Pamungkas menjadi satuan yang dapat diandalkan dalam mengatasi setiap permasalahan yang timbul di wilayah Korem 072/Pamungkas.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam sambutannya menyampaikan,   bagi warga Yogyakarta Mayjen TNI Puji Cahyono adalah seorang pejabat TNI yang dekat dengan berbagai komponen masyarakat, yang selalu membuka diri untuk berdialog. 

Dengan demikian, kesan TNI  sebagai  institusi yang ditakuti dan berdisiplin kaku, berangsur mencair dan makin dekat di hati masyarakat. Secara umum. TNI telah   bertransformasi, dan mampu mewujudkan disiplin yang berruh dinamika, sehingga kesan menakutkan berubah menjadi “semedulur”. Bahkan TNI menjadi mitra masyarakat. Diharapkan  dapat dikembangkan dalam jabatan barunya  sebagai Pa Sahli Tk III Bid. Wassus dan LH Panglima TNI,  jelas  Gubernur DIY.

Selanjutnya kepada Brigjen TNI Joko Purnomo sebagai Danrem 072/Pamungkas, diharapkan agar proses dialogis dan partisipatif dapat dipelihara dan dikembangkan sehingga tetap terjaminnya kondisi stabilitas dinamis yang berkelanjutan serta tercipta iklim yang kondusif dalam menunjang proses pemulihan ekonomi dan menyongsong Pemilihan Serentak Tahun 2024. 

Hadir dalam acara tersebut, Kapolda DIY, Gubernur AAU, Danlanud Ads, Danlanal Yka, Kabinda, Kasrem 072/Pamungkas, para Kasi Kasrem 072/Pamungkas, para Dandim jajaran Korem 072/Pamungkas, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas, Danyonmek 403/WP, Forkopimda DIY dan Eks Karesidenan Kedu, Ketua dan Wakil Ketua serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro. *(Ali Mochtar).*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar