Penghargaan untuk Rusmini - MediaRakyat19. com

Breaking

Senin, 22 Mei 2023

Penghargaan untuk Rusmini

Rusmini Perempuan Berprestasi Meraih Penghargaan dari Bupati Gunungkidul. 
                Rusmini
Gunungkidul  ( Media Rakyat. Co. Id )  Rusmini yang beralamatkan Grogol 3 /Rt.Rw. 5/3. Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo, Kabuoaten Gunungkidul. Adalah perempuan yang gigih dalam bekerja layak mendapatkan  penghargaan dari Bapak Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta,  dalam bidang Kader Lingkungan Hidup. (Pokdarling)  Kabupaten Gunungkidul. 
Rusmini  sampe kali kedua mendapatkan Penghargaan dari Bupati . 
Ibu 3 (tiga) anak ini terkenal gigih dan ulet dalam bekerja, bahkan sampe ikut memajukan Jejaring Pengelola Sampah Mandiri. ( JPSM )  Kabupaten Gunungkidul sampe sekarang. Bu Rus sapaan akrab sehari hari dikampung telah membuat sejarah Pemecah Rekor untuk Pembinaan Bank Sampah di Gunungkidul. 
Tidak terlepas apa yang di raih oleh Rusmini adalah semua itu atas bimbingan dan binaan dari Dinas Lingkungan Hidup, DLH Kab Gunungkidul. 
Semua anggota Pokdarling ada 9 orang bekerja keliling masuk ke Kapanewon dan masuk kalurahan dan Dusun sehingga dalam mengelola Bank Sampah bisa maksimal. 
Rusmini perempuan tangguh dalam menjalankan tugas sehari hari keliling ke beberapa Kapanewon. 
Terlepas dari kerjaan Rusmini tetep menjadi Ibu Rumah Tangga yang sangat bertanggung jawab kepada suami dan anak anak. Bahkan sebelum berangkat bekerja Rusmini  membantu suami dalam bekerja. 
Meskipun sibuk di Pokdarling Ibu Rusmini aktif mengikuti kegiatan di Kampungnya, 
Dari Awak Media sempat menanyakan masalah membagi waktu dalam bekerja Ibu Rusmini selalu mengutamakan kewajiban sebagai istri. 
Prinsipnya siapa saja yang serius dan ulet dalam bekerja pasti Tuhan Yang Maha Esa memberi jalan dan Rejeki yang tidak tau datangnya. 

Rusmini dalam bekerja di bantu beberapa temannya mengelola Bank Sampah kususnya diantaranya;  Suwanto, Jumirah, Setyo Nugroho, Sulamini, Rani Widyaningsih, Rusmini, Riyanto Hartini, Umdatul Qoriah. Semua anggota saling membantu sehingga sampah banyak bermanfaat dan sangat berguna terutama peningkatan di bidang ekonomi. (Ali Mochtar/Bdn )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar