DPK Kulon Progo Adakan Simulasi Pencegahan Dan Penanggulangan Kebakaran. - MediaRakyat19. com

Breaking

Rabu, 21 Juni 2023

DPK Kulon Progo Adakan Simulasi Pencegahan Dan Penanggulangan Kebakaran.

DPK Kulon Progo Adakan Simulasi Pencegahan Dan Penanggulangan Kebakaran.

Kru BPBD dan peserta simulasi di jalan Sanun Wates

Kulon Progo (Mediarakyat.com) Diruang pertemuan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Unit 2 jalan Sanun  dari BPBD (Gito, Hendri dan Susilo) melakukan sosialisasi yang merupakan wujud  kerjasama antara BPBD KP dengan DPK KP dalam Pencegahan Dan Penanggulangan  Kebakaran. Dalam penanganan bencana memerlukan petugas yang sigap dalam mengoperasi kan peralatan juga  paham harus paham bahan-bahan yang digunakan. Dalam bencana kebakaran misalnya,  harus tahu yang terbakar benda  jenis apa dan yang digunakanpun harus sesuai. Penggunazn bahan yang pencegahan yang tepat  akan mendukung keberhasilan penyelamatan. Selain itu petugas pemadampun juga harus memperhatikan keselamatan dirinya saat bertugas. 

Sosialisasi dilanjutkan simulasi. Semua karyawan saat itu  wajib praktek. Karna depo arsip temost menyimpan banyak kertas yanv mudah terbakar. Mengingat Karena penyelamatan pada dasarnya pokok dilakukan oleh posisi orang yang terdekat dengan lokasi. Baru kalau memang diperlukan segera menghubungi no telpon yang siap siaga 24 jam. Nomor telpon BPBD 0274773311 dan Damkar 0274775113. Layanan tidak dipungut biaya.

Mencegah bencana lebih murah daripada penanganan bencananya. Struktur bangunan Penyelamatan bencana berbanding terbalik dengan perlindungan dari tindak kriminal. Kalau kriminal diperkuat bangunannya. Sedangkan bangunan untuk selamat dari bencana  dititik beratkan pada bagaimana lebih mudah jalan untuk menyelamatkan diri. Didepo arsip juga harus ada petunjuk jalur evakuasi dan minim 2  pintu darurat. Saat simulasi banyak anak-anak SMK yang melihat. Dan merekapun diberi kesempatan untuk mencoba. *Riyana*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar