Kapanewon Gedangsari Kab. Gunungkidul Pemecah Rekor Lunas PBB Tahun 2023. - MediaRakyat19. com

Breaking

Sabtu, 10 Juni 2023

Kapanewon Gedangsari Kab. Gunungkidul Pemecah Rekor Lunas PBB Tahun 2023.

Gunungkidul ( MediaRakyat19.com ) - Sukses lagi Sukses lagi Kapanewon Gedangsari bisa di contoh untuk Kapanewon yang lain dalam bidang pembayaran pajak bumi dan bangunan. ( PBB)   

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul memberi penghargaan Kepada  Kapanewon Gedangsari karena berhasil menjadi Kapanewon pertama yang melunasi Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB) Pedesaan dan Perkotaan tahun. 

Pelaksanaan  Tugas Kepala

Badan Keuangan dan aset Daerah ( BKAD)  Gunungkidul  terdiri dari 7 Kelurahan 67 Padukuhan semuanya sudah lunas,  dalam penyerahan penghargaan yang di lakukan di Kantor Kapanewon Gedangsari, Rabu.  (07/06/2023)  

Sementara Panemu Gedangsari Eko Krisdiyanto  mengatakan, komunikasi yang baik dengan masyarakat kunci keberhasilan dalam bidang segalanya, termasuk pembayaran Pajak

Sementara Bupati Gungkidul Sunaryanta memberikan apresiasi kepada Kapanewon Gedangsari utamanya kepada petugas pungut pajak setempat. 

Pencapean ini di harapkan menjadi role model wilayah lain utamanya dalam hal penyelesaian pembayaran pajak. 

Prestasi ini tidak lepas dari seluruh lapisan masyarakat yang dikoordinir oleh Panewu setempat, Kinerja Pak Dukuh, pak Rt dan  warga masyarakat yang sadar dan disiplin  bayar pajak. 

Bupati Gunungkidul juga mengingatkan para pemungut pajak  melakukan penyetoran uang pajak yang sudah dibayarkan masyarakat. 

Bupati Gunungkidul Sunaryanta menemukan adanya pengendapan uang pajak dari masyarakat yang tidak segera di bayarkan melalui aplikasi yang sudah ada. 

Bupati Gungkidul  mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Gedangsari yang sudah taat pajak dan disiplin. 

Kapanewon Gedangsari bisa di buat contoh untuk Kapanewon yang lain. 

Awak Media  mewancarai kepada warga yang tidak mau disebut namanya mengatakan. Warganya memang dari dulu selalu taat  membayar pajak ( PBB)  pungkasnya. 

( Siti Marfuah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar