Pengukuhan Dan Pelantikan Pengurus AAI Wilayah DIY Periode 3023-3026 - MediaRakyat19. com

Breaking

Jumat, 23 Juni 2023

Pengukuhan Dan Pelantikan Pengurus AAI Wilayah DIY Periode 3023-3026

Pengukuhan Dan Pelantikan Pengurus AAI Wilayah DIY Periode 2023-2026

Pengurus AAI yang baru,  periode 2020-2026.

Bantul, Media rakyat19.com  Arsiparis menurut Undang-Undang 43 Tahun 2009 Ariparis adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melakukan kegiatan pengelolaan arsip dan pembinaan kearsipan yang diduduki oleh Pegawai Negeri Sipil dengan hak dan kewajiban yang diberikan secara penuh oleh pejabat yang berwenang.

Dalam kegiatannya Arsiparis  butuh Wadah berupa Orgnisasi untuk terwujudnya keseragaman persepsi, ilmu, pengetahuan, keterampilan dan orientasi mengenai arsip dan kearsipan serta hubungan nasional dan internasional, diperlukan suatu wadah profesi, komunikasi, dan kajian ilmiah yang dapat mengantarkan Sumber Daya Manusia kearsipan ke arah tujuan yang dicita-citakan. Maka  dibentuklah sebuah wadah dengan nama Asosiasi Arsiparis Indonesia yang disingkat AAI.

Penanda tanganan Berita Acara Pengukuhan dan Pelantikan oleh 

 maka dilaksanakan Pengukuhan pengurus asosiasi tersebutmerupakan hasil rapat anggota Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) DIY tanggal 21 Maret 2023 tentang Pembentukan Pengurus Baru AAI Wilayah

Pengukuhan dan pelantikan pengurus AAI Wilayah DIY Periode 2023-2026 dilaksanakan oleh Ketua Umum Pengurus Nasional AAI DR. H. Andi Kasman, S.E., M.M. di Ruang Rapat Werkudoro lantai 2 Depo Arsip DPAD DIY, Jalan Janti, Banguntapan, Bantul, DIY, Kamis (22/6/2023).Pengukuhan dan  Pelantikan Pengurus  AAI tgl 22/6/2023 merupakan pelantikan  yang kedua. Mengganti Kepengurusan  lama yang sudah habis masa jabatannya.

Pada kesempatan ini, Ketua Pengurus AAI yang baru  Wilayah DIY, Rusidi, S.IP., MM.  Rusidi mengemuka kan, keberadaan AAI sangat dibutuhkan. DIY yang merupakan daerah istimewa, kota pendidikan, kota sejarah, kota budaya yang memiliki aset lembaga luar biasa yang semuanya memiliki arsip. Sumber daya manusia kearsipannyapun harus dikembangkan dan ditingkatkan profesionalismenya. Sedangkan Dra. Monika Nur Lastiyani, MM  Kepala DPAD DIY berharap agar AAI segera bekerja karena banyak sekali lahan yang dapat digarap. 

Pengurus AAI yang baru di  Wilayah DIY sebagai berikut : Pembina Wilayah Gubernur DIY dan Wagub DIY; Penasehat : Kepala DPAD DIY; Dewan Kehormatan : Waluyo, SS., M.Hum. selaku Ketua Program Studi Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi Sekolah Vokasi UGM.  

Ketua Harian : Ketua Umum Rusidi, S.IP., MM, Wakil Ketua 1 Budi Santosa, SS., MA, Wakil Ketua 2 Lintang Karmayoga, S.IP., Wakil Ketua 3 Musliichah, S.IP., MA; Sekretaris 1 Yunianti,SSTArs., Sekretaris 2 Nur Amri yahya, S.IP., Sekretaris 3 Betty Indriati, SSTArs.; Bendahara Atik Widyastuti, SSTARs., Wakil Bendahara Widiyatmi, A.Md.

Bidang Bidang : Bidang Hukum, Pengembangan Organisasi dan Kerjasama Ketua : Budi Santosa, SS, MA, Anggota : Taufan Hidayat, S.IP., Eko Budi Antoro, A.Pd., M.Pd., Burhanudin Kurniawan, A.Md ., Irwan Ismail, SH

Bidang Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan Ketua : Lintang Karmayoga, S.IP., Anggota : Nunuk Dwi HS, SSMAcc., Sri Wahyuni, S.IP., Lilik Nur Kholidah, SSTArs., Puji Hermawati, A,Md. 

Bidang Kajian Publikasi dan Teknis Kearsipan Ketua : Musliichah, S.IP., MA, Anggota : Hendi Primawan, S.IP., Herman Setyawan, S.Pd., M.Si., Yurika, SST Ars., Mirza Agus Ariyanto, A.Md.

Periode sekarang dari Kulon Progo ada satu Arsiparis  Eko Budi Antoro A.Pd., M.Pd. Bidang Hukum, Pengembangan Organisasi dan Kerjasama  Periode dulu juga satu Arsiparis, Sri Rahayu. Y. S.IP., MM di  Bidang Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan. Selain habis masa jabatannya juga menjelang pensiun. *Riyana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar